Cara Membuka Mata Batin, Risiko, dan Pengalaman Para Artis yang Pernah Melakukannya

Jum'at, 27 Agustus 2021 17:33
Cara Membuka Mata Batin, Risiko, dan Pengalaman Para Artis yang Pernah Melakukannya
Ilustrasi (Credit: Pixabay)


Kapanlagi Plus - Cara membuka mata batin tak bisa ditempuh sembarangan atau asal-asalan karena banyak risiko yang cukup menakutkan. Meski begitu, tak sedikit artis tanah air yang melakukan hal tersebut sebagai totalitas dalam bekerja. Prilly Latuconsina misalnya, ia pernah dibuka mata batinnya saat membintangi film DANUR.

Mengenai pengalaman tersebut, Prilly mengaku pada kiriman di Instagramnya pada Maret 2017, ternyata tak semenakutkan yang ia kira. Pasalnya, ia mengikuti cara membuka mata batin dengan tujuan yang baik dan tentunya dengan pendampingan. Namun tetap saja ada kejadian yang membuatnya trauma karena melihat sesuatu saat sedang sarapan. Sejak itu, ia tak mau lagi sarapan saat subuh.

Kejadian yang dialami Prilly bisa menjadi pelajaran buat kalian yang penasaran dengan cara membuka mata batin. Sebelum melakukannya, ada baiknya untuk kalian menyimak berbagai informasi tentang cara membuka mata batin yang dilansir dari berbagai sumber berikut ini.

 

1. Tata Cara Membuka Mata Batin

1. Siapkan hati yang mantap dan niat yang sungguh-sungguh. Jika hanya setengah hati dengan niat yang tak jelas, mata hati akan sulit dibuka.

2. Usahakan untuk bangun pagi-pagi sekali agar kalian bisa melihat matahari terbit. Jadikan hal ini sebagai kebiasaan sebagai salah satu cara membuka mata batin.

3. Saat pagi hari itu, bacalah surat Al-Ikhlas. Baca sebanyak-banyaknya tanpa batasan jumlah.

4. Ulangi lagi bacaan surat Al-Ikhlas kalian saat matahari terbenam. Baca juga sebanyak-banyaknya dengan hati ikhlas.

5. Lakukan cara ini terus menerus setiap hari selama satu tahun hingga mata batin benar-benar terbuka.

6. Lakukan amalan wirid dengan membaca shalawat 100 kali, istighfar 100 kali dan Al Fatihah 100 kali setiap malam.

7. Imbangi kebiasaan di atas dengan amalan, misalnya sedekah setiap hari atau sesering mungkin.

Lakukan tahapan atau tata cara membuka mata batin di atas agar niat kalian bisa terwujud.

2. Risiko Membuka Mata Batin Secara Sembarangan

Terdapat hal-hal yang perlu kalian ketahui sebelum mengikuti tata cara membuka mata batin di atas. Selain kemantapan hati dan niat yang jelas, kalian juga perlu memperhatikan beberapa risiko berikut ini.

1. Mengalami Kegilaan

Jika tak kuat dengan kondisi yang kalian alami setelah membuka mata batin, mengalami kegilaan merupakan risiko yang mungkin terjadi. Pasalnya, kalian akan lebih sensitif dengan sekitar. Tak hanya dengan makhluk nyata, makhluk gaib pun bisa saja menjadi gangguan bagi kalian. Oleh karena itu, kalian harus punya alasan kuat untuk melakukannya agar tak jadi bumerang yang justru menyiksa.

2. Mengalami Ketakutan Setiap Saat

Saat memutuskan untuk membuka mata batin, berarti kalian telah siap membuka penutup yang awalnya ada. Hal itu membuat kalian jadi bisa melihat banyak hal yang mungkin sebelumnya tak bisa kalian lihat. Hal gaib seperti setan, jin, dan makhluk sejenisnya berpotensi membuat kalian ketakutan.

Bayangkan saja, jika kalian sudah ketakutan saat menonton film horor yang hanya berdurasi beberapa jam, lalu rasa seberapa besar rasa takut kalian saat mampu melihat makhluk menyeramkan itu sepanjang hari? Meski ada kemungkinan untuk kalian terbiasa, tetap ada momen yang menakutkan di awal terbuka mata batin tersebut.

3. Akan Lebih Mudah Diganggu dan Dirasuki Makhluk Halus

Pada kehidupan normal, mungkin kalian bisa diganggu orang lain yang itu merupakan manusia. Bukankah diganggu seperti itu saja sudah menyebalkan? Coba bayangkan, apa jadinya jika lebih banyak makhluk yang berpotensi mengganggu kalian?

Mungkin, dulu kalian memang tak bisa berinteraksi dengan mereka. Namun, setelah berhasil menempuh cara membuka mata batin, makhluk itu pun jadi tahu bahwa kalian bisa berinteraksi dengan mereka. Kalian pun bisa menjadi makhluk yang menarik bagi mereka. Hal itu yang membuat kalian akan lebih sering diganggu.

Tak hanya itu, jika iman kalian tak kuat, kemungkinan untuk dirasuki pun jadi lebih besar. Hal tersebut menjadi risiko yang sudah jelas maka jangan coba-coba jika belum siap menanggungnya.

4. Terkadang, Mata Batin Tak Bisa Ditutup Lagi

Apa jadinya jika kalian tak kuat menanggung semua risiko di atas, sedangkan mata batin tak bisa ditutup lagi? Kalian harus mempertimbangkan risiko ini karena bisa jadi kalian harus menjalani hari-hari semacam itu sepanjang hidup. Pasalnya, memang ada kasus semacam itu.

Sebenarnya ada cara untuk mengatasinya, tapi membutuhkan waktu yang sangat lama.

 

3. Kisah Artis yang Pernah Membuka Mata Batin

Selain Prilly Latuconsina, ada beberapa artis lain yang pernah menjalani tata cara membuka mata batin. Sekali lagi, hal tersebut dilakukan dengan tujuan yang jelas, yakni pendalaman karakter untuk sebuah peran.

1. Angel Karamoy

Angel Karamoy mengaku pernah membuka mata batinnya saat mendapat peran utama dalam film horor berjudul REVA GUNA GUNA. Akibatnya, Angel banyak melihat makhluk gaib saat proses syuting. Pendalaman karakter dengan membuka mata batin diperlukan dalam film tersebut karena ia memerankan tokoh Reva.

Reva mengalami suatu kejadian aneh yang mengubah sikapnya dari periang menjadi tertutup. Karena itu, tantenya mengira Reva mengalami gangguan jiwa.

2. Maxime Bouttier

Awalnya, Maxime Bouttier mengaku tak percaya dengan hal-hal mistis. Namun akhirnya, ia membuka mata batinnya saat bermain dalam satu film horor berjudul GET LOST. Hasilnya, Maxime merasakan hal-hal mistis yang awalnya tak dipercayai tersebut hingga tak bisa tidur.

3. Estelle Linden

Sekitar lima jam setelah dibuka mata batinnya, Estelle Linden tak merasakan hal berarti. Namun, saat di lokasi syuting ia merasakan sosok makhluk halus yang mengelilinginya. Peran yang dijalankannya dalam film MEREKA YANG TAK TERLIHAT memang menjadi seorang anak indigo, jadi ia merasa perlu membuka mata batinnya sebagai bentuk pendalaman karakter.

Nah, KLovers, itulah beberapa cara membuka mata batin, beserta risiko, dan contoh kasus yang pernah dialami oleh para artis tanah air. Semoga bisa menjadi bahan pertimbangan sebelum mengambil keputusan yang cukup berisiko ini, ya!

(Sumber: Liputan6.com)

 

(kpl/gen/ans)



MORE STORIES




REKOMENDASI