Cara Seru Belajar Matematika, Ini Lho Trik Mudah Buat Ibu-Ibu!

Minggu, 16 Agustus 2015 12:18 Penulis: Lusi Vita
Cara Seru Belajar Matematika, Ini Lho Trik Mudah Buat Ibu-Ibu!
Ilustrasi Via ©hdwallpapers-3d

Kapanlagi Plus - Menjadi orang tua di zaman yang banyak dimudahkan seperti sekarang ini kita tidak hanya boleh tergantung dengan orang lain untuk memperhatikan pendidikan anak-anak kita. Yap, meski banyak sekali bimbingan belajar dan jasa privat les ke rumah yang ditawarkan di luar sana.

Akan tetapi, bukan berarti bisa semena-mena kita mengeluarkan uang lebih dan menyerahkan pendidikan anak-anak kita ke orang lain sejak dini. Bagaimana pun kondisinya tentu anak akan lebih merasa nyaman ketika didampingi orang tua saat belajar.

Nggak percaya? Coba deh tanya pada anak-anak kita di rumah atau langsung saja praktek dan mulai luangkan waktu sendiri untuk mendampingi mereka saat belajar. Tentu hasilnya akan jauh lebih baik lho. Di samping anak merasa mendapat perhatian lebih, toh hubungan komunikasi kita dengan anak juga bisa lebih dekat lagi.

Berani dampingi anak belajar matematika? Coba pakai cara seru ini lho ©onnyrudianto.wordpressBerani dampingi anak belajar matematika? Coba pakai cara seru ini lho ©onnyrudianto.wordpress

Bagaimana dengan kendala waktu? Yap, inilah yang jadi permasalahan. Karena, kebanyakan kedua orang tua masa kini sama-sama bekerja. Sehingga waktu pun pasti jauh lebih berkurang, apalagi ketika mendampingi anak belajar orang tua juga harus siap membantu kesulitan pelajaran masa kini yang jauh berbeda dengan zaman orang tuanya dulu.

Apalagi nih kalau sudah berhubungan dengan pelajaran matematika. Yap, pelajaran yang punya sejarah paling susah dicerna sepanjang generasi ini pasti lebih menuntut orang tua, terutama ibu untuk mengingat dan tentunya belajar kembali agar bisa membantu anak-anak menyelesaikan tugas-tugas mereka dari sekolah.

Dijamin anak-anak bisa lebih mandiri lagi karena mereka sudah tahu trik seru belajar matematika sendiri ©onnyrudianto.wordpressDijamin anak-anak bisa lebih mandiri lagi karena mereka sudah tahu trik seru belajar matematika sendiri ©onnyrudianto.wordpress

Wah, terus kalau anak jadi bergantung pada orang tua terus akhirnya mereka tidak mandiri dong? Yap, memang itu bisa jadi resiko para orang tua selanjutnya. Namun, jika orang tua terutama ibu-ibu bersedia mengintip saluran internet atau jejaring sosial tentu banyak solusi dan trik-trik tersendiri yang bisa dipakai untuk menstimulasi anak-anak kita agar merasa tertantang menyelesaikan tugas mereka dari sekolah.

Contoh trik-trik seperti gambar di atas banyak bertebaran di internet dan jejaring sosial. Bahkan, jika mau berselancar lagi para ibu juga bisa mendapat soal-soal latihan matematika, software aljabar bahkan aplikasi android juga lho. Dijamin deh, dengan kemudahan-kemudahan seperti ini bisa memudahkan orang tua terutama ibu-ibu di rumah yang mau mendampingi anaknya belajar. Dijamin deh suasana belajar matematika dengan anak jauh lebih mudah dan seru lagi lho. Bagaimana bapak atau ibu-ibu? Sudah siap mencobanya?

(kpl/vit)

Editor:

Lusi Vita



MORE STORIES




REKOMENDASI