Cara Transfer Pulsa Smartfren Ke Telkomsel Paling Terbaru & Efektif Dicoba NUMBER

Rabu, 17 Juli 2019 13:35 Penulis: Editor KapanLagi.com
Cara Transfer Pulsa Smartfren Ke Telkomsel Paling Terbaru & Efektif Dicoba NUMBER
ilusrtasi hp (cr:shutterstock)

Kapanlagi Plus - Berbicara tentang provider yang sedang populer di Indonesia pastinya sangat banyak. Salah satu provider yang sedang populer adalah provider smartfren. Provider ini dulunya sebagai kartu cdma. Seiring berjalannya waktu perusahaan smartfren mengganti kartu nya menjadi kartu gsm. Provider smartfren kini tak mau kalah dengan provider lainnnya, smartfren juga memberi banyak tawaran menarik seperti unlimited internet, free telephone, free sms dan masih banyak lainnya.

Tak hanya itu, smartfren pun juga punya layanan transfer pulsa smartfren ke telkomsel yang akan membuat penggunanya makin mudah saat ingin melakukan transfer pulsa. Berikut ini akan membahas cara transfer pulsa smartfren ke telkomsel. Ingin tahu cara transfer pulsa smartfren ke telkomsel yuk simak cara berikut ini.


1. Cara Transfer Pulsa Smarfren Ke Telkomsel Melalui aplikasi

Smartphone saat ini sudah menjadi mayoritas di masyarakat, hal ini membuat mereka lebih mudah melakukan berbagai aktivitas apalagi dengan bantuan aplikasi. Begitu pula untuk membagi pulsa dari Smarfren yang dapat KLovers lakukan dari aplikasi yang ada. Yuk simak cara transfer pulsa smartfren ke telkomsel berikut ini.

1) Pertama tentu harus memiliki aplikasi terlebih dahulu,
2) Setelah itu masuklah pada menu.
3) Kemudian akan ada petunjuk untuk membagi pulsa kepada orang lain dengan nominal serta nomor tujuan yang perlu KLovers isi terlebih dahulu.

2. Cara Transfer Pulsa Smarfren Ke Telkomsel Melalui SMS.

Ini menjadi cara transfer pulsa smartfren ke telkomsel yang cukup manual karena KLovers harus menggunakan aplikasi SMS dengan format penulisan yang harus tepat. Pada dasarnya tidak berbeda jauh dengan cara ketika menggunakan aplikasi, hanya perlu nomor tujuan dan nominal yang perlu Klovers tuliskan.

1) Buka menu sms/pesan pada handphone KLovers.
2) Ketik nomor tujuan
3) Lalu ketik nominal pulsa
4) Kirim ke 879
5) Contoh : 0888xxxx.10000 kirim ke 879
Transaksi ini akan dikenakan biaya sebesar Rp.500

3. Cara Transfer Pulsa Smarfren Ke Telkomsel Melalui aplikasi UANGKU

Cara transfer pulsa Smartfren ke telkomsel berikut nya adalah lewat aplikasi Android .KLovers bisa memanfaatkan aplikasi UANGKU dalam naungan PT Smartfren Telecom Tbk.

• Download dan install aplikasi UANGKU dari Play Store (untuk pengguna ponsel Smartfren, biasanya aplikasi ini sudah menjadi aplikasi bawaan).
• Buka aplikasi, dan pilih menu kirim pulsa pada daftar Menu.
• Silahkan isi nomor tujuan (penerima pulsa) dan jumlah (atau nominal pulsa yang ingin ditransfer).
• Silahkan tekan tombol submit jika sudah. Sebelumnya pastikan tidak keliru memasuk kan nomor tujuan dan jumlah.
• Tunggu mendapatkan notifikasi kalau pulsa berhasil dikirim.

4. Cara Transfer Pulsa Smarfren Ke Telkomsel Melalui UTK smart access.

Cara terakhir transfer pulsa smartfren ke telkomsel yang bisa KLovers lakukan yaitu melalui UTK smart access, caranya cukup mudah.

1) Pilih menu UTK smart access.
2) Lalu pilih kirim pulsa.
3) Setelah itu ketik no tujuan dan nominal pulsa yang akan dikirim. (dilansir dari klikkall.com)


Itulah cara transfer pulsa smartfren ke telkomsel yang bisa KLovers saat ingin melakukan transfer pulsa ke telkomsel. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat KLovers.

Penulis : Andy Nuzululsani Zulfina Arifansyah.

(kpl/mag/nnn)



MORE STORIES




REKOMENDASI