Cegah Kalap Saat Belanja Menjelang Lebaran!

Kamis, 07 Juli 2016 05:33 Penulis: Wuri Anggarini
Cegah Kalap Saat Belanja Menjelang Lebaran!
┬ęshutterstock

Kapanlagi Plus - Lebaran telah tiba. Jelang Idul Fitri, dompet pun menggendut dengan diberikannya Tunjangan Hari Raya dari perusahaan tempat kamu bekerja. THR juga bisa menjadi alasan kenapa pusat perbelanjaan selalu padat jelang masa-masa akhir puasa. Banyak orang berbondong-bondong untuk berbelanja menjelang lebaran.

Tapi harus diingat, THR bukan untuk dihabiskan di waktu lebaran. Untuk tahun ini, jadikan Ramadan sebagai latihan menjadi bijak dalam hal keuangan. Yuk, cegah kalap saat belanja menjelang lebaran.

Tinggalkan Kardu Debit & Kredit di Rumah
Kalau kebetulan harus pergi ke pusat perbelanjaan untuk aktivitas lain, nonton bioskop atau beli buku, misalnya, bawalah uang secukupnya saja untuk kegiatanmu. Ketika tergoda dengan baju atau barang lainnya, kamu punya waktu untuk kembali berpikir bahwa THR tahun ini bukan untuk hura-hura.

Minimalisir Uang Tunai di Dompet
Banyak orang bilang bahwa kalau uang tunai di dompet tidak segera ditabung bakal habis, secepat uang itu datang. Makanya, biasakan untuk membawa uang secukupnya ketika berbelanja. Dahulukan kepentingan yang paling utama. Ketika melihat sesuatu yang menarik, kemudian melirik dompet uang tinggal beberapa lembar, hasrat dan mood kalap belanja pun bakal hilang seketika.

Belanja Online
Belanja tidak harus ke mall atau pusat perbelanjaan. Membeli barang kebutuhan juga bisa dilakukan dari rumah dengan berbelanja online. Untuk memudahkan hidupmu, pastikan mengaktifkan paket Internet Terlengkap Freedom Combo dari IM3 Ooredoo. Double Kuota dan Unlimited 4G Big Bonusnya menjamin kamu bebas internetan tanpa batas saat browsing barang favorit atau chatting dengan seller. Unlimited SMS dan Nelponnya bisa kamu manfaatkan untuk mengecek status pesanan. Praktis kan? Belanja online lancar tanpa hambatan

(kpl/wri)

Editor:

Wuri Anggarini



MORE STORIES




REKOMENDASI