Cerita Jokowi, Beli Sepatu Yang Lebih Murah Daripada Tiket Konser

Arai Amelya | Kamis, 20 Oktober 2016 08:18
Cerita Jokowi, Beli Sepatu Yang Lebih Murah Daripada Tiket Konser
Jokowi © KapanLagi.com®/Agus Apriyanto

Kapanlagi.com - Berstatus sebagai Presiden Indonesia adalah sebuah jabatan bergengsi yang diidamkan banyak orang. Jadi pemimpin negara, mungkin yang ada dalam pandangan banyak orang adalah selalu mendapat fasilitas dan barang yang mewah. Namun Jokowi justru tidak risih jika dirinya harus mengenakan barang dengan harga relatif murah dan diskonan lho.

Bahkan baru-baru ini, ayah kandung Kaesang Pangarep itu ketahuan membeli sepatu pantofel hitam di salah satu pusat perbelanjaan di Manado yang tengah diskon. Sang Presiden menyempatkan diri hari Selasa (18/10) sekitar pukul 21.00 WITA, berkunjung ke Manado Town Square (Mantos) dan membeli sepatu seharga Rp 350 ribu rupiah!

Inilah toko sepatu Buccheri saat Jokowi belanja di Mantos © MerdekaInilah toko sepatu Buccheri saat Jokowi belanja di Mantos © Merdeka

"Bapak Jokowi tanya harganya berapa? Saya bilang itu 700 ribu rupiah tapi ada diskon 50% jadi harganya tinggal 350 ribu rupiah. Beliau langsung jawab, 'Saya mau ambil yang ini'. Jantung saya tidak berhenti berdetak apalagi menemani pak Presiden melihat-lihat sepatu. Apalagi banyak asistennya yang masuk, jadi takut kalau pelayanan saya dinilai buruk," jelas Oktavia Hamboto, Kepala Toko Buccheri Mantos Tiga hari Rabu (19/10) kemarin, seperti dilansir Merdeka.

Menurut Oktavia, sepatu yang dipilih Jokowi itu terbuat dari kulit sapi dan merupakan karya anak bangsa yang dikirim dari Jakarta. Bisa berjumpa langsung dengan Presiden, Oktavia pun sangat bahagia dan bangga. Menurut Oktavia, Presiden kelahiran Solo itu adalah sosok yang begitu ramah, merakyat dan tidak berbelit-belit saat belanja.

Jokowi bahkan pernah ajak pemilik Facebook, Mark Zuckerberg blusukan di JakartaJokowi bahkan pernah ajak pemilik Facebook, Mark Zuckerberg blusukan di Jakarta

Pilihan Jokowi untuk membeli sepatu produk dalam negeri dengan harga murah meriah sekaligus diskonan ini tentu menuai pujian. Dibandingkan dengan status dan gajinya, Jokowi rupanya tak alergi membeli barang 'rakyat'. Bahkan jika dibandingkan dengan harga tiket konser musisi luar negeri, sepatu yang dibeli Jokowi ini jauh lebih murah.

Sekedar perbandingan saja, tiket konser boyband K-Pop Super Junior yang digelar di ICE, BSD City Tangerang tahun 2015 lalu dipatok senilai Rp 1,4 juta - Rp 2,75 juta. Lalu tiket konser penyanyi Katy Perry di Jakarta tahun 2015 dibanderol mulai Rp 900 ribu - Rp 5 juta dan terakhir tiket konser Taylor Swift tahun 2014 kemarin berkisar Rp 800 ribu - Rp 4 juta. Jadi, apa kamu juga mau beli sepatu semurah milik pak Jokowi? (mdk/aia)




Han Yoo Ra Pilih Cowo Indonesia Ketimbang Korea

PLUS TERKAIT

LATEST UPDATE




REKOMENDASI