Cerita Yudi, Superhero Nangis di Balik Topeng Demi Kumpulkan Uang

Jum'at, 13 Mei 2016 13:18 Penulis: Arai Amelya
Cerita Yudi, Superhero Nangis di Balik Topeng Demi Kumpulkan Uang
Yudi dalam kostum War Machine © EPA

Kapanlagi Plus - Kalau melihat Iron Man, tentu kamu akan merasa, 'Bahagia banget ya jadi Tony Stark', sudah kaya, ganteng, superhero pembela kebenaran lagi. Namun itu semua hanyalah cerita dalam film. Karena di dunia nyata, justru ada sosok 'superhero' yang harus menangis di balik topengnya.

Siapa dia? Dia adalah Yudi, seorang kepala keluarga asal Jakarta. Sambil mengendarai motor membelah jalanan macet dan panas Jakarta, Yudi mengenakan kostum War Machine, superhero teman Iron Man. Pria berkacamata ini rela melakukan hal itu demi mengumpulkan uang untuk keluarganya karena sudah tiga tahun berusaha mencari kerja.

"Saya pernah nangis di balik topeng saat orang-orang berteriak 'robot-robot'. Mereka tidak tahu kalau saya melakukan ini untuk mencari uang," cerita Yudi.  Dibuat dari bahan busa yang biasa dipakai untuk lapisan sandal atau karpet, Yudi merangkai kostum superhero yang dia jual dan sewakan itu sendiri. Sempat bekerja sebagai penata dekorasi di TV swasta sebelum akhirnya dipecat tahun 2014 lalu, keahlian Yudi ini memang tak bisa diremehkan.

"Saya sebetulnya malu dengan kondisi saya sekarang. Tapi saya akan bangkit lagi sebagai kepala rumah tangga yang bisa menafkahi anak dan istri," ungkap Yudi. Tak heran kalau apa yang dilakukan Yudi membuat netizens tersentuh. Banyak yang kagum dengan keahlian Yudi, ada pula yang memuji betapa kuatnya tekad Yudi rela berpanas-panas dalam kostum tebal itu.

Rela berpanas-panasan, perjuang Yudi memang luar biasa © EPARela berpanas-panasan, perjuang Yudi memang luar biasa © EPA

Beberapa komentar netizens seperti, 'Zaman sekarang harus putar otak untuk nyari duit, salut dan keren', lalu 'Versi lokal ini selain kreatif juga menghasilkan uang meskipun bahan kostumnya dari benda yang bisa didaur ulang. Jangan hiraukan mereka yang cuma bisa menghina tapi tak punya karya' tentu bisa membuat Yudi bangga, seperti dilansir BBC Indonesia.

Meskipun mungkin Yudi tak punya Jarvis seperti Tony atau palu halilintar milik Thor, dia adalah superhero untuk keluarganya. Terus berjuang ya bang Yudi dan jangan pernah menyerah!

(bbc/aia)

Editor:

Arai Amelya



MORE STORIES




REKOMENDASI