Cewek Pembuat Bihun Bikini Ngotot Sebut Snack-nya Tidak Vulgar

Selasa, 09 Agustus 2016 09:18 Penulis: Arai Amelya
Cewek Pembuat Bihun Bikini Ngotot Sebut Snack-nya Tidak Vulgar
Mie Bikini © dakwatuna.com

Kapanlagi Plus - Dalam sepekan terakhir, pembicaraan mengenai snack bikini (bihun kekinian) memang lagi ramai. Mie bikini jadi topik menghebohkan karena makanan ringan ini memakai gambar perempuan seksi berbikini dalam kemasannya. Dianggap meresahkan dan menyebarkan hal vulgar, Balai Besar Pengawasan Obat dan Makanan (BBPOM) menggerebek pabrik pembuatan mie bikini.

Kendati dalam kemasannya tertulis diproduksi di Bandung, faktanya snack bikini dibuat di Depok. Dan pada Sabtu (6/8) dini hari kemarin, BBPOM serta kepolisian pun menarik ratusan bungkus bikini siap edar. Terungkap pula bahwa sang pembuat makanan menghebohkan ini adalah seorang mahasiswi berusia 19 tahun bernama Pratiwi Darmawanti Oktavia alias TW. Dalam keterangan tertulis, TW menyebut jika snack bikini adalah tugas dari sekolah bisnis yang dia jalani.

BBPOM Bandung memperlihatkan mie bikini © MerdekaBBPOM Bandung memperlihatkan mie bikini © Merdeka



"Nama projectnya ini home business (bisnis rumahan) yang memang diharuskan membuat produk sendiri dari belanja barang, mengolahnya hingga packaging. Tim saya terdiri dari lima orang dan kita memberi ide masing-masing. Saya memberikan ide membuat bihun goreng ini," cerita TW seperti dilansir Merdeka.

TW rupanya terinspirasi dari pedagang bihun goreng di dekat rumahnya. Melihat banyak yang menjual bihun goreng dan diminati, TW pun berpikir kalau dia bisa membuat produk yang disukai masyarakat. Lalu darimana nama bikini itu muncul? Rupanya itu adalah singkatan dari bihun kekinian. Lantas kenapa TW memakai gambar perempuan berbikini di kemasan?

Inilah cemilan bikini yang ditarik oleh BBPOM BandungInilah cemilan bikini yang ditarik oleh BBPOM Bandung



"Untuk desain kemasan, tidak ada sedikitpun kepikiran kalau itu termasuk pornografi. Saya dan teman-teman berpikir kalau bikini itu adalah nama baju renang. Jadi tidak menyangka kalau namanya adalah hal yang tidak senonoh. Jadi karena namanya snack bikini, ya desain kemasan harus sesuai," lanjut TW.

Yang mengejutkan, slogan 'remas aku' yang ada pada kemasan cemilan bikini rupanya diberikan oleh gurunya yang mengajarkan marketing. "Kata 'remas aku' itu juga bukan untuk meremas dada perempuan berbikini di gambar kemasan. Itu dimaksudkan untuk meremas isi kemasan sebelum dimakan. Lagipula kata 'remas aku' diarahkan ke snack yang dipegang perempuan di gambar kemasan," dalih TW.

(mdk/aia)

Editor:

Arai Amelya



MORE STORIES




REKOMENDASI