Cinta Luar Biasa, BJ Habibie Anggap Ainun Masih Hidup - Selalu Pakai Syal Istri

Kamis, 12 September 2019 16:15 Penulis: Sora Soraya
Cinta Luar Biasa, BJ Habibie Anggap Ainun Masih Hidup - Selalu Pakai Syal Istri
BJ Habibie © KapanLagi.com®/Bayu Herdianto


Kapanlagi Plus - Presiden ketiga Indonesia yakni BJ Habibie telah berpulang pada Rabu petang (11/9). Jenazah dikebumikan pada Kamis (12/9) siang di Taman Makam Pahlawan Kalibata, bersebelahan dengan pusara sang istri, Hasri Ainun Habibie.

Pelayat yang datang tidak hanya para politikus, tetapi juga pelaku hiburan yang pernah berinteraksi langsung dengan almarhum BJ Habibie semasa hidupnya. Sebut saja Hanung Bramantyo, Chelsea IslanReza Rahadian, dan Bunga Citra Lestari yang menjadi pemeran utama di film biopik HABIBIE & AINUN.

 

1. Anggap Ainun Masih Hidup

Hanung Bramantyo mengungkap bila sepeninggal istrinya, BJ Habibie mengondisikan sosok Ainun seolah masih hidup. Hal ini membuatnya takjub karena cinta yang dimiliki Habibie untuk istrinya sangat besar.

"Saat sarapan pagi di Jerman, saya diundang sama beliau, di sampingnya itu ada piring dan kursi kosong. Beliau pun bilang, 'Ini kursi dan piringnya Ibu Ainun'. Beliau itu selalu men-treat bahwa istrinya masih hidup atau ada. Itu yang membuat saya menangis, karena saya bisa sadar bahwa seorang presiden dan jenius berpikir tidak hanya pekerjaan saja. Tetapi masih memikirkan istrinya walaupun sudah tidak ada," kata Hanung.

2. Bukan Sembarang Syal

Dalam beberapa kali kesempatan, BJ Habibie juga kerap memakai syal. Ternyata itu bukan aksesori semata, melainkan syal milik mendiang istrinya.

"Beliau selalu menggunakan syal, saya tanya itu punya siapa dan dijawab beliau, 'Ini punya Ainun'," tandas suami Zaskia Adya Mecca tersebut.

(kpl/abs/sry)

Reporter:

Adi Abbas Nugroho



MORE STORIES




REKOMENDASI