Cuma di Jepang, Tren Makan Ayam Bersaos Cokelat Saat Valentine

Rabu, 10 Februari 2016 16:18 Penulis: Arai Amelya
Cuma di Jepang, Tren Makan Ayam Bersaos Cokelat Saat Valentine
© RocketNews24

Kapanlagi Plus - Sudah menjadi rahasia umum jika publik Jepang memang begitu bersemangat menyambut Valentine. Yap, hari perayaan kasih sayang yang jatuh pada 14 Februari itu memang begitu semarak di Jepang. Di sana, perempuan-perempuan Jepang akan berlomba memberikan cokelat kepada pria pujaan mereka.

Namun sepertinya memberikan cokelat batangan saat Valentine adalah hal yang terlalu normal saat ini. tak heran kalau akhirnya selebtweet Mr. Sato (@Foodqueensatou) memperkenalkan makanan baru saat Valentine. Diberi nama Choco-Kenta, ini adalah ayam goreng yang diberi saos cokelat di atasnya.

Seperti ini penampilan Choco-Kenta © RocketNews24Seperti ini penampilan Choco-Kenta © RocketNews24

Jangan mencibir dulu, karena dari penampilan, Choco-Kenta sangat berpotensi bikin kamu lapar. Karena ayam-ayam goreng yang tampak lezat dimakan itu seolah dicelupkan ke dalam saos cokelat. Di mana saos cokelat itu terbuat dari cokelat batangan yang sudah dilelehkan. Tentu rasa gurih ayam dan manis-pahit cokelat benar-benar membuat Choco-Kenta sebagai santapan berbeda saat Valentine.

Untuk membuatnya pun tak sulit. Kamu tinggal membeli ayam goreng tepung di restoran siap saji atau warung makanan dekat rumahmu. Setelah itu kamu harus melelehkan cokelat batangan dan saat sudah mencair, celupkan ayam-ayam goreng yang sudah matang itu. Diamkan beberapa saat hingg saos cokelat menempel, maka kamu menikmatinya.

Choco-Kenta saat dingin © RocketNews24Choco-Kenta saat dingin © RocketNews24

Tentu saat makan Choco-Kenta ini, kamu tidak akan bisa menggunakan nasi. Sang pembuat Choco-Kenta, Mr.Sato mengakui bahwa rasa makanan ayam goreng cokelat buatannya ini tidak seburuk yang diduga. Karena ternyata paduan ayam goreng dan cokelat bisa memberikan sensasi tersendiri saat Valentine, seperti dilansir RocketNews24.

Nah, kamu yang bosan memberikan cokelat saat Valentine, mungkin bisa mencoba berani membuat Choco-Kenta ini.

(roc/aia)

Editor:

Arai Amelya



MORE STORIES




REKOMENDASI