Dari Jay-Z Hingga Serena Williams Beri Suntikan Modal Untuk Kopi Kenangan

Kamis, 26 Desember 2019 10:51 Penulis: Dhimas Wahyu Nugroho
Dari Jay-Z Hingga Serena Williams Beri Suntikan Modal Untuk Kopi Kenangan
Jay-Z ©splashnews,com / Kopi Kenangan ©istimewa


Kapanlagi Plus - Kopi Kenangan, salah satu brand kopi cepat saji ternama di Indonesia ini mendapat tambahan dana dari Arrive. Arrive sendiri merupakan anak perusahaan dari Roc Nation milik rapper Amerika Serikat, Jay Z.

Selain Roc Nation, ada investor lain yang berpartisipasi dalam pendanaan Seri A pada Juni lalu, yakni Serena Ventures milik petenis Serena Williams. Ada juga pebasket Caris LeVert, serta CEO dan pendiri Sweetgreen, Jonathan Neman.

Dari sekian banyak investor, suntikan dana yang paling besar Seri A berasal dari Sequoia India. Total mereka menggelontorkan dana sebesar USD 20 juta, atau setara dengan Rp 279,8 miliar.

1. Terinspirasi Oleh Keuletan dan Visi Kopi Kenangan

Melansir dari merdeka.com, salah satu pendiri dan presiden Arrive, Neil Sirni, mengungkapkan alasan memilih Kopi Kenangan untuk menginvestasikan dananya. Pihaknya mengaku terinspirasi dari keuletan dan visi dari Kopi Kenangan dalam menjalankan bisnis.

"Hanya dalam dua tahun, mereka berhasil meluaskan jaringan mereka ke 18 kota, memiliki 200 gerai dan mempekerjakan 1.800 pegawai. Kami bangga dapat menjadi investor dan mitra Kopi Kenangan dalam upaya mereka memperkenalkan kopi khas Indonesia ke dunia," kata Neil Sirni seperti dalam keterangan resminya yang dikutip dari merdeka.com, Rabu(25/12).

2. Menambah Seribu Gerai Dalam Dua Tahun

Saat ini, Kopi Kenangan terhitung memiliki lebih dari 200 gerai yang tersebar di Indonesia. Setiap bulannya, dari seluruh Gerai, setidaknya sudah menyajikan lebih dari tiga juta gelas kopi.

CEO sekaligus pendiri Kopi Kenangan, Edward Tirtanata mengungkapkan, Kopi Kenangan berencana untuk menambah lebih dari seribu gerai dalam dua tahun terakhir.

"Kami ingin membangun brand yang legendaris dan kami sangat senang dapat bekerja bersama para investor dan penasihat baru kami yang telah sukses membangun waralaba konsumen global di bidang olahraga, hiburan, makanan dan minuman, serta teknologi," kata Edward.

3. Jadi Brand Kopi Terbaik

Lebih lanjut, Edward mengatakan jika Kopi Kenangan telah tumbuh begitu pesat sejak bisnis ini dimulai dua tahun lalu. "Dan kami ingin terus belajar, serta meningkatkan layanan dan produk kami untuk memenuhi harapan pelanggan kami di Indonesia dan negara lain," ujarnya.

Dari data yang dikeluarkan Nielsen Company, Kopi Kenangan berhasil meraih pencapaian luar biasa. Mereka berhasil menjadi merek kopi top-of-mind awareness nomor satu untuk kategori Kopi Susu dan merek nomor dua setelah jaringan kopi international untuk kategori kopi umum.

Selain itu, Kopi Kenangan dikenal sebagai salah satu pionir yang memperkenalkan kopi susu Khas Indonesia ke konsumen dalam negeri dengan harga terjangkau dan gerai yang mudah dicapai.

(kpl/mdk/DIM)



MORE STORIES




REKOMENDASI