Dengar Adzan Maghrib, Jokowi & Paspampres Berbuka Puasa di Jalan

Sabtu, 17 Juni 2017 14:18 Penulis: Ferry Sanjaya
Dengar Adzan Maghrib, Jokowi & Paspampres Berbuka Puasa di Jalan
Presiden Jokowi Merdeka

Kapanlagi Plus - Bulan Ramadhan tentunya tak mengurangi kegiatan Presiden Jokowi untuk bekerja dan blusukan ke berbagai daerah. Karena kerap blusukan ke daerah atau kota-kota lain, tak jarang sang preiden sampai harus berbuka puasa di tengah jalan.

Pada saat itu, presiden dan rombongannya sedang dalam perjalanan dari Kroya, Kabupaten Cilacap menuju Kabupaten Banyumas, pada hari Kamis (15/6). Karena sudah sore, maka adzan maghrib tanda berbuka puasa berkumandang kala presiden dan rombongan masih berada dalam mobil.

Saat adzan berkumandang, rangkaian mobil presiden berhenti sejenak, dan puluhan paspampres pun menyempatkan diri untuk berbuka puasa di tengah perjalanan. Rupanya Presiden Jokowi-lah yang meminta rombongan untuk berhenti sejenak.

Paspampres Berbuka Puasa di Jalan  presidenri.go.idPaspampres Berbuka Puasa di Jalan presidenri.go.id

Presiden Jokowi meminta kepada Ajudan Presiden Kolonel Pnb Mohammad Nurdin agar rombongan berhenti sejenak. Tujuannya supaya memberikan kesempatan para paspampres yang menggunakan motor untuk berbuka puasa sejenak.

Total ada 7 motor yang kala itu mengikuti rombongan, dan kesemuanya berhenti untuk berbuka puasa sejenak. Selain meminum air mineral, para paspampres juga disuguhi buah-buahan yang berasal dari mobil presiden.

Setelah berbuka, iring-iringan pun melanjutkan perjalanan menuju Masjid Agung Nur Sulaiman yang merupakan masjid tertua di Kabupaten Cilacap. Presiden sempat mengimami shalat Maghrib kala itu, dan setelahnya, mereka melanjutkan perjalanan menuju Kabupaten Banyumas.

(kpl/frs)

Editor:

Ferry Sanjaya



MORE STORIES




REKOMENDASI