Depresi, Pria di Malang Potong Tangan Sendiri Gunakan Golok

Senin, 16 Desember 2019 06:29 Penulis: Sanjaya Ferryanto
Depresi, Pria di Malang Potong Tangan Sendiri Gunakan Golok
Kapanlagi/Darmadi Sasongko


Kapanlagi Plus - Pria di Kabupaten Malang nekat melakukan upaya bunuh diri dengan memotong tangannya sendiri menggunakan sebilah golok. Akibat tindakannya itu, tangan kanan SKB (58) putus dan harus mendapatkan perawatan dari Rumah Sakit Saiful Anwar (RSSA) Malang.

Kasubag Humas Polres Malang, AKP Ainun Djariyah mengatakan, korban sedang berada di rumah sendirian sementara istri dan anaknya sedang beraktivitas keluar rumah. Seorang tetangga melihat tangan korban sudah dalam keadaan terpotong, sehingga segera dibawa ke rumah sakit.

 

1. Dibawa ke Rumah Sakit

"Saksi langsung membawa korban ke rumah sakit bersama keluarganya yang lain dengan menggunakan ambulan desa," kata Ainun Djariyah, Minggu (15/12).

Peristiwa tersebut terjadi di Desa Pandanlandung dan telah dilaporkan ke Polsek Wagir Polres Malang, Sabtu (14/12). Korban dalam kondisi terselamatkan dan saat ini masih dalam perawatan di rumah sakit.

2. Alami Depresi

Keterangan keluarga, korban memang dalam dua tahun terakhir mengalami depresi atau gangguan jiwa. Keluarga sebelumnya sudah pernah membawa korban berobat ke Rumah Sakit Jiwa Porong Malang.

Namun penyakitnya masih belum sepenuhnya sembuh dan sering kambuh. Setiap kambuh, korban selalu mencoba bunuh diri termasuk dilakukan dengan memotong tangan kanannya tersebut.

(kpl/dar/frs)

Reporter:

Darmadi Sasongko



MORE STORIES




REKOMENDASI