Deretan Komika Ini Bakal Tampil Berbahasa Inggris di Jicomfest 2019!

Rabu, 31 Juli 2019 20:19 Penulis: Rezka Aulia
Deretan Komika Ini Bakal Tampil Berbahasa Inggris di Jicomfest 2019!
Para komika ini bakal stand up berbahasa Inggris. © jicomfest


Kapanlagi Plus - Tak lama lagi acara Jakarta International Comedy Festival alias Jicomfest akan segera dimulai. Festival satu ini akan menghadirkan lebih dari 100 komika untuk member penampilan terbaik mereka. Tak hanya komika dalam negeri, beberapa komika internasional pun turut meramaikan.

Nantinya komika internasional ini bakal disatukan dalam special show bertajuk English Show. Agenda ini bakal menghadirkan atmosfer yang berbeda saat menikmati stand up comedy. Ingin tahu siapa saja yang akan mengisi sesi ini? 

1. Mo Sidik

Meski termasuk komika lokal, Mo Sidik bakal tampil berbahasa Inggris. Pria bernama asli Mohammad Ali Sidik Zamzami ini bakal tampil pada hari pertama, 3 Agustus 2019.

Tampil di atas panggung sambil membawakan materi menggunakan bahasa inggris bukan hal yang asing untuk komika ini. Di YouTube ada banyak video saat dia tampil berbahasa Inggris. Bahkan di tahun 2017 dirinya sudah pernah melakukan world tour dengan tajuk Fattitude dan tampil di 13 negara. Berkat prestasi ini, Mo Sidik menjadi satu dari sedikit komika Indonesia yang masuk dalam katalog Comedy Central.

2. Zainal Bostaman

Komika ganteng asal Brunei Darussalam, Zainal Bostaman, juga tampil di Jicomfest 2019. Ia bakal berbagi panggung dengan Mo Sidik dalam show Funny, Insyaa Allah di BING STANGE di hari pertama.

Zainal Bostaman sendiri bisa dibilang seorang peneliti di dunia lawak tunggal. Dirinya menyadari bahwa menjadi seorang komika itu bukan bakat bawaan sejak lahir. Maka dari itu, setiap kali manggung ia merekam aksinya, lalu ‘menggarisbawahi’ topik yang bikin orang tertawa, kemudian mengembangkan topik tersebut. Sebuah cara yang jenius dan patut, bukan?

3. Rizal Van Geyzel

Masih dari show Funny, Insyaa Allah, nantinya ada juga Rizal Van Geyzel. Komika asal Malaysia ini telah malang melintang di dunia stand up comedy. Rizal sempat dijuluki sebagai 'masa depan komedi Malaysia'.

Ternyata sense of comedy Rizal telah dimulai sejak dirinya masih kecil. Rizal kecil kerap meniru kalimat lucu yang ia dengar dari film. Kebiasaan sederhana ini yang menjadikan Rizal komika handal.

4. Angry Indians

Masih dari Malaysia, ada pula Angry Indians di Jicomfest 2019. Empat komika keturunan India, Andrew Netto, Kavin Jay, Keren Bala Devan, dan Prakash Daniel. Ketiganya tergabung dalam sebuah grup stand up bernama Angry Indians.

Sesuai dengan namanya, Angry Indians sering kali menjadikan uneg-uneg mereka sebagai topik bahasan saat manggung. Berbagai permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat keturunan India di Malaysia disampaikan secara gamblang dan mengundang tawa, serta tentunya dalam bahasa inggris.

5. Maz Jobrani

Maz Jobran adalah komedian berdarah Iran-Amerika berusia 47 tahun. Dulu Ia lahir di Tehran, Iran, sebelum ikut orangtuanya untuk pindah ke California, Amerika pada saat usinya beranjak 6 tahun.

Maz Jobrani lalu tumbuh besar di Negeri Paman Sam. Ketika beranjak dewasa, Ia menyelesaikan pendidikannya dan meraih predikat sebagai lulusan UC Berkeley jurusan sains politik dan Sastra Italia.

6. Yumi Nagashima

Yumi Nagashima menjadi satu-satunya komika internasional di Jicomfest 2019. Di awal kemunculan Nagashima di industri hiburan, ia diperingatkan untuk menghilangkan aksen Jepangnya. Karena bila aksen itu tetap melekat padanya, kemungkinan ia akan mengalami kegagalan.

Padahal dengan latar belakang lulusan Sastra Inggris dan pengalaman mengajar Bahasa Inggris untuk anak-anak sekolah, kelancaran berbahasa (Inggris) Yumi tak perlu dipertanyakan. Sayangnya ia masih terus menerima penolakan saat berusaha mencoba akting di Hollywood North.

Namun kemudian seorang temannya memberi kesempatan untuk mengikuti casting sebuah film. "Seorang teman lalu mengizinkanku untuk casting sebuah film dengan aksen ini (Jepang). Di sana aku mengatakan sebuah kalimat lucu dan orang-orang menyukainya," tuturnya.

(kpl/rna)

Editor:

Rezka Aulia



MORE STORIES




REKOMENDASI