Destinasi Wisata di Indonesia Ini Mirip Banget Dengan Luar Negeri

Jum'at, 25 November 2016 14:18 Penulis: Agista Rully
Destinasi Wisata di Indonesia Ini Mirip Banget Dengan Luar Negeri
© KapanLagi

Kapanlagi Plus - Sudah bikin rencana berlibur? Akhir tahun memang waktu yang tepat digunakan untuk berlibur. Karena pada akhir tahun akan sering ditemui long weekend juga liburan anak sekolah seperti natal dan tahun baru. Kalau kamu belum punya tujuan wisata, KapanLagi sudah menyiapkan beberapa destinasi untukmu.

Destinasi wisata ini mungkin sudah sering kamu dengar sebelumnya. Yang membuatnya berbeda kali ini adalah kemiripannya dengan lokasi wisata luar negeri. Jadi kamu gak perlu deh repot-repot ngurus visa untuk mengunjungi tujuan wisata yang kamu inginkan. Karena Indonesia sudah punya, hitung-hitung kamu juga mempopulerkan tujuan wisata Indonesia.

1. Puthuk Setumbu

Puthuk Setumbu mirip dengan Pemandangan di Myanmar © istimewaPuthuk Setumbu mirip dengan Pemandangan di Myanmar © istimewa

Tujuan wisata ini jadi populer banget setelah film ADA APA DENGAN CINTA 2 rilis. Selain bernostalgia ala Cinta dan Rangga kamu juga bisa mendapatkan pemandangan Candi Borobudur yang keren banget dari atas bukit ini. Asal kamu tahu, pemandangan Puthuk Setumbu ini mirip banget dengan pemandangan yang bisa kamu nikmati di Myanmar lo. Bukit ini terletak di Desa Karangrejo, Borobudur, Magelang, Jawa Tengah.

2. Simpang Lima Gumul

Monumen Simpang Lima Gumul mirip dengan Arc D' Triomphe © istimewaMonumen Simpang Lima Gumul mirip dengan Arc D' Triomphe © istimewa

Kamu tak perlu jauh-jauh ke Perancis karena kamu bisa menemui Arc D' Triomphe KW di Kediri, yakni monumen Simpang Lima Gumul. Banyak orang sudah mengunjungi Arc D' Triomphe ala Kediri ini lo. Simpang Lima Gumul memang menjadi hits banget akhir-akhir ini, apalagi di Instagram. Nah giliranmu kapan?

3. Pasar Apung Muara Kuin

Pasar Apung ini lebih dulu hits di Indonesia © istimewaPasar Apung ini lebih dulu hits di Indonesia © istimewa

Sebetulnya sudah sejak dulu Indonesia memiliki pasar terapung. Hanya
saja karena Thailand lebih terkenal dengan floating marketnya, Indonesia kalah pamor. Kamu tak perlu repot-repot mengunjungi Thailand untuk mengunjungi pasar apung ini. Karena di Kalimantan, tepatnya di Banjarmasin terdapat pasar apung Muara Kuin. Pasar ini menjual barang-barang seperti yang ada di pasar pada umumnya hanya saja cara berjualannya yang unik, lewat perahu yang mengambang di atas sungai.

4. Hutan Bambu Keputih

Hutan Bambu Keputih berada di Surabaya © istimewaHutan Bambu Keputih berada di Surabaya © istimewa

Sebagian dari kamu mungkin memiliki mimpi untuk berwisata ke Negeri Matahari Terbit, Jepang. Namun tak perlu buang waktu pergi ke Jepang kalau kamu hanya ingin mengunjungi hutan bambu Sagano. Sebab, di Indonesia ada juga hutan bambu yang tak kalah bagus dibandingkan hutan bambu Sagano. Kamu cukup pergi ke Surabaya lalu berhenti di terminal angkutan Keputih, Sukolilo, Surabaya. Walikota Surabaya, Bu Risma, saat ini menjadikan hutan ini sebagai Taman Hutan Bambu. Keren kan?

5. Bukit Jaddih, Madura

Bukit Jaddih Madura mirip dengan Cappadoccia Turki © istimewaBukit Jaddih Madura mirip dengan Cappadoccia Turki © istimewa

Bukit Jaddih ini juga menjadi salah satu tujuan wisata yang lagi hits. Sebab bekas tambang kapur ini menyajikan pemandangan mirip dengan Cappadoccia, Turki. Kamu tak perlu jauh-jauh ke Turki untuk mencari foto yang instagrammable. Cukup datang ke Bangkalan, Madura dan ambil foto ciamik sepuasnya di sana.

6. Pantai Ora, Maluku

Pantai Ora memiliki air yang bening seperti di Maladewa © istimewaPantai Ora memiliki air yang bening seperti di Maladewa © istimewa

Karena Indonesia memiliki begitu banyak keragaman alam dan tempat-tempat yang masih perawan, rasanya kamu tak perlu merogoh kocek
dalam-dalam untuk berwisata ke luar negeri. Kamu bisa menikmati keindahan Maladewa hanya dengan pergi ke Maluku. Kunjungi saja Pantai Ora yang juga memiliki air jernih sebening air Maladewa ini. Pantai Ora juga termasuk dalam salah satu jajaran pantai paling cantik di Indonesia lho.

Bagaimana? Masih ingin jalan-jalan ke luar negeri? Urungkan aja deh niatmu. Lebih baik kita eksplorasi alam Indonesia yang cantik ini. Kita harus bangga dong jadi orang Indonesia.

(kpl/agt)

Editor:

Agista Rully



MORE STORIES




REKOMENDASI