Di Balik Demo 22 Mei, Sumringahnya Pedagang Kacamata yang Diborong Anggota TNI

Jum'at, 24 Mei 2019 18:35 Penulis: Rezka Aulia
Di Balik Demo 22 Mei, Sumringahnya Pedagang Kacamata yang Diborong Anggota TNI
Senyumnya mereka mencoba menawarkan dagangan. © Twitter @MikiRingan


Kapanlagi Plus - Demonstrasi menentang keputusan KPU atas Pilpres yang terjadi 22 Mei lalu menghadirkan cukup banyak kisah. Mulai dari persebaran hoax, lumpuhnya akses sosial media, hingga kisah unik lainnya. Salah satu kisah menyentuh dihadirkan pengguna twitter bernama @MikiRingan.

Ia menuturkan sisi lain demonstarasi yang terjadi dengan bidikan kameranya. Nampak @MikiRingan mengabadikan beberapa kejadian yang tak terungkap di banyak media massa.

 

1. Tetap Berdagang

Seorang penjual kacamata keliling mencoba peruntungannya di antara para anggota TNI yang tengah berjaga. Bukan rahasia bahwa masyarakat Indonesia amat ulet dan tak terpengaruh dengan kondisi semacam demo. Banyak pedagang tetap menawarkan dagangan mereka di sengitnya aksi demonstran.

Kacamata hitam yang dijajakan pun menarik minat para anggota TNI di lokasi. Nampak beberapa anggota memilih dan menjajal kacamata itu. Harus diakui kacamata hitam yang dikenakan menambah kegagahan para anggota TNI. Dagangannya laris manis, penjual kacamata itu pun tersenyum manis.

2. Semangat Juang Tinggi

Demonstrasi dan penjagaan masih terus berlangsung sampai berita ini ditulis. Namun semangat orang Indonesia dalam mencari rezeki memang tak terkalahkan. Buktinya tak hanya pedagang kacamata saja yang mencoba peruntungan mereka.

Mulai dari pedagang air mineral, makanan, hingga topi telah standby. Bahkan seorang jurnalis Australia mengabadikan momen saat dirinya ditawari sepasang sepatu di kawasan demonstrasi. Well, tidak kah semangat besar ini lebih indah bila digunakan demi perdamaian juga?

 

(kpl/rna)

Editor:

Rezka Aulia



MORE STORIES




REKOMENDASI