Dijuluki Game Perusak Pertemanan, Apa Serunya Among Us Dibanding Werewolf atau Mafia?

Rabu, 23 September 2020 16:05 Penulis: Zaki Mursidan Baldan
Dijuluki Game Perusak Pertemanan, Apa Serunya Among Us Dibanding Werewolf atau Mafia?
(c) shutterstock


Kapanlagi Plus - Beberapa hari ini di social media, netizen banyak banget yang membicarakan sebuah game bernama Among Us. Pastinya kamu udah dengar dong keseruan permainan yang satu ini? Atau bahkan kamu udah sempat main game ini bareng teman-teman? KLovers yang pernah mainin game Werewolf atau Mafia tentu nggak bakal asing sama Among Us karena basic-nya sama.

Namun tentunya nggak ada sebab lain kenapa Among Us jadi viral banget kalau bukan karena pengalaman nge-game yang lebih menarik. Apa aja kira-kira keseruannya?

 

1. Dimainkan Online

Zaman serba digital seperti sekarang, ditambah masa pandemi yang belum kunjung usai membuat semua hal berbau online jadi marak. Nggak terkecuali permainan Werewolf atau Mafia yang ‘teradaptasi’ dengan brilian lewat Among Us.

Yup game ini dimainkan secara online yang berarti bisa dilakukan di mana saja dan kapan saja bersama teman-teman. Biar tambah seru, permainan ini bisa dimainkan oleh 8 sampai 10 pemain. Makin banyak player, bakal makin menantang buat ditaklukkan.

2. Gameplay yang Seru Abis

Among Us bisa dimainkan menggunakan mobile device atau pun PC dan menawarkan gameplay yang seru abis. Beda seperti Werewolf atau Mafia yang bisa dibilang statis, Among Us cukup dinamis.

Ada dua rule dalam permainan ini, yakni peran baik disebut Impostor dan peran jahat disebut Crewmates. Salah satu keseruan gameplay-nya adalah di mana Impostor dapat membunuh Crewmates kapan saja dan di mana saja tanpa boleh ketahuan.

Kalau sampai Impostor ketahuan membunuh, Crewmates bisa menekan tombol report yang bisa diketahui semua player yang berperan sebagai Crewmates. Jika memang terbukti, Crewmates bisa membunuh Impostor sehingga peluang Impostor untuk memenangkan permainan bisa lebih kecil. Sebagai informasi, untuk 10 player yang ikut bermain, 2 di antaranya akan berperan sebagai Impostor, sedangkan 8 yang lain sebagai Crewmates.

Selain itu, yang menarik lagi adalah dalam Among Us Impostor memiliki kemampuan istimewa. Jadi mereka bisa keluar atau masuk lubang ventilasi dengan bebas. Selain itu mereka juga dapat melakukan berbagai sabotase, seperti mematikan lampu atau mengurangi oksigen. Makin menarik karena sabotase tersebut bisa dilakukan bahkan oleh Impostor yang sudah mati untuk membantu rekan lain memenangkan permainan.

3. Ada Trik-Trik yang Bisa Bikin Permainan Makin Seru

Jangan sampai miss sedikit pun ya saat mainin Among Us, karena pada dasarnya game ini menuntut para player untuk jeli sekaligus menjadi detektif. Nah biar makin seru, disarankan untuk bermain dengan menggunakan suara dari pihak ketiga.

Recommended banget juga untuk menggunakan discord dengan begitu para player bisa melakukan diskusi secara langsung, bukan hanya lewat chat saja. Namun dengan catatan, selama permainan berjalan wajib mute discord dan hanya dinyalakan saat mau berdiskusi.

Sedikit banyak udah terbayang dong gimana cara main Among Us dan keseruan yang ditawarkan? Saat main game yang satu ini, pastikan koneksi lancar ya biar keseruannya tetep maksimal!

(kpl/zki)



MORE STORIES




REKOMENDASI