Ditemukan Tewas di Semeru, Dania Sempat Dilarang Naik Gunung

Kamis, 13 Agustus 2015 12:24 Penulis: Arai Amelya
Ditemukan Tewas di Semeru, Dania Sempat Dilarang Naik Gunung
Oro-Oro Ombo Gunung Semeru ©wisatagunung

Kapanlagi Plus - Kabar duka datang lagi dari gunung Semeru. Mahameru menunjukkan sekali lagi bahwa alam itu ada bukan untuk ditaklukkan, melainkan untuk dihormati. Mereka yang bisa membaca dan menghargai tanda-tanda alam, akan bisa terhindar dari nasib sial.

Sudah banyak sekali kisah duka datang dari gunung terhadap pendaki yang tidak mempedulikan peringatan dari alam. Salah satunya yang cukup menyedihkan kali ini dialami perempuan cantik asal Sukabumi, Jawa Barat, bernama Dania Agustina Rahman. Perempuan berusia 19 tahun itu ditemukan tewas di Semeru.

Jenazah Dania ditemukan saat tim SAR gabungan tengah mencari jejak pendaki asal Bogor bernama Daniel Saroha. Jenazah Dania berada sekitar 200 meter di bawah puncak Mahameru yang diduga Dania tewas karena tertimpa batu besar dari puncak. Selain jenazah Dania, tim SAR juga menemukan M.Rendika, pendaki asal Medan dalam kondisi patah kaki, seperti dilansir Merdeka.

Potret kenangan Dania di gunung Gede Pangrango ©Instagram @daniagstnarPotret kenangan Dania di gunung Gede Pangrango ©Instagram @daniagstnar

"TNBTS (Taman Nasional Bromo Tengger Semeru) sudah melarang pendaki ke puncak Mahameru. Namun banyak pendaki yang nekat menerobos ke puncak. Keluarga Dania sudah dihubungi dan dalam perjalanan ke Lumajang. Rendika sendiri dirujuk ke rumah sakit Saiful Anwar Malang. Semeru saat ini berduka dan mulai Kamis (13/8) ini dilakukan Open SAR untuk mencari pendaki Daniel yang hilang," papar Ayu Dewi Utari, Kepala Badan TNBTS.

Firasat bahwa Dania akan menemui ajalnya saat menggeluti hobinya itupun dirasakan oleh Reynaldi, sepupunya. "Awalnya Dania akan mendaki gunung Rinjani tapi sempat saya larang. Karena khawatir, dia nggak jadi berangkat. Tapi tiba-tiba Dania mendaki Semeru sama rekan kampusnya. Dania itu ceria dan sejak kecil suka petualang,"

Sementara itu Daniel yang sampai saat ini masih hilang, disebutkan melakukan pendakian sejak Sabtu (8/8) bersama 21 orang teman satu rombongan. Lalu pada Senin (10/8) dini hari, Daniel nekat melakukan pendakian ke puncak Mahameru. Setelah dari puncak, Daniel terlihat di batas vegetasi pukul 11.00 dan ditunggu selama tiga jam tapi tidak mengikuti rekan-rekannya turun ke Kalimati.

INILAH FOTO-FOTO TERAKHIR DANIA AGUSTINA YANG MENYAYAT HATI

(mdk/aia)

Editor:

Arai Amelya



MORE STORIES




REKOMENDASI