Empat Minggu Bermotor Lintasi 8.000 Km, Jacob Bikin Dunia Melongo

Senin, 11 Januari 2016 14:48 Penulis: Arai Amelya
Empat Minggu Bermotor Lintasi 8.000 Km, Jacob Bikin Dunia Melongo
Jacob Laukaitis saat di desa Tosh, lembah Parvati, Himalaya © Instagram @jacoblaukaitis

Kapanlagi Plus - Ada yang bilang jika pekerjaan paling menyenqngkan di Bumi ini adalah bisa berjalan-jalan keliling dunia. Yap, setelah sibuk bekerja kamu bisa bebas berkunjung ke balahan dunia manapun, memacu keberanianmu dan menginjakkan kaki di tempat asing. Rasa-rasanya memang menyenangkan, dan hal beruntung itulah yang dirasakan oleh co-founder perusahaan voucher online di Amerika Serikat bernama ChameleonJohn.com, yakni Jacob Laukaitis.

Dalam wawancaranya dengan KapanLagi.com® lewat email beberapa waktu lalu, Jacob menceritakan bahwa setiap tahunnya dia mengajak seluruh karyawan untuk liburan bareng selama satu bulan lamanya. Membiayai seluruh akomodasi dan menyewa sebuah villa di lokasi yang eksotis, Jacob mengajak karyawannya bekerja sekaligus berwisata. Namun rupanya ada kalanya bagi pria yang mencuri perhatian dunia lewat video hotel berhantu di Bali ini untuk menjalani travelling secara sendirian.

Inilah Jacob yang tengah beristirahat kala melintasi Rijeka - Ploce di Kroasia © Instagram @jacoblaukaitisInilah Jacob yang tengah beristirahat kala melintasi Rijeka - Ploce di Kroasia © Instagram @jacoblaukaitis

Hal itulah yang dilakukan Jacob pada pertengahan tahun 2015 silam lalu. Tak main-main, pria yang terlahir dan besar di kawasan Eropa Timur itu melakukan perjalanan mengunakan sepeda motor di kawasan Balkan. Membeli sebuah sepeda motor, Jacob yang memilih menggunduli rambutnya itupun melintasi 8.000 kilometer seorang diri selama empat minggu lamanya!

Yap, dengan sepeda motor berwarna putih itu, Jacob melintasi negara-negara kawasan Balkan seperti Albania, Bulgaria, Bosnia Herzegovina, Kroasia, Makedonia, Montenegro, Serbia, Slovenia, Turki, Yunani, Rumania, Siprus, Hungaria, Austria, Italia dan Rusia. Tentu saja karena kawasan Balkan selalu tampak dingin dan hujan, Jacob menikmatinya dengan sangat berani. Kamu bisa melihat bagaimana Jacob bermotor melintasi lingkungan yang berkabut tebal karena salju atau hujan deras. Namun rupanya dirinya juga berada di puncak perbukitan indah yang memperlihatkan betapa penampakan alam Balkan sangat luar biasa.

Tak heran kala aksi jalan-jalannya sepanjang 8.000 kilometer seorang diri itu diposting ke Youtube, langsung banyak netizens yang memuji keberanian Jacob. Bahkan kamu bisa melihat bagaimana Jacob harus berhenti untuk memperbaiki sepeda motornya yang menunjukkan kalau travelling seorang diri itu tidak semudah yang kamu duga. Dalam penuturannya, Jacob memang selalu menggunakan kamera GoPro yang diletakkan di kepala atau sepeda motor untuk merekam semua perjalanannya, sehingga siapapun yang menikmati video Jacob akan merasa seolah menjalani perjalanan dengan Jacob.

"Sangat mudah membuat video seperti itu. Aku hanya memasang GoPro di head-strap dan melakukan gerakan alami seolah aku tak menggunakan kamera. Aku mencoba untuk berinteraksi dengan lingkungan sebanyak mungkin. Setelah itu aku pilih gambar yang terbaik dari rekaman video itu dan memilih musik yang bagus sehingga jadi video yang menarik," tutup Jacob. Wah, ada yang ingin membuat video seperti mas Jacob?

(kpl/aia)

Editor:

Arai Amelya



MORE STORIES




REKOMENDASI