Fenomena Heboh Iklan Ekstrak Manggis, Kocak Sampai Sebal! Tahu?

Kamis, 03 Juli 2014 15:48 Penulis: Arai Amelya
Fenomena Heboh Iklan Ekstrak Manggis, Kocak Sampai Sebal! Tahu?
Iklan Mastin


Kapanlagi Plus - Percayalah satu hal soal negeri ini. Ketika ada sesuatu yang heboh muncul terutama di media sosial, maka itu akan menjadi pembicaraan jutaan orang dan begitu hits. Mungkin pada tahun 2013 silam kamu mengenal sosok Vicky Prasetyo sebagai sosok fenomenal negeri ini.

Namun di pertengahan tahun 2014 ini, sebagai besar penduduk Indonesia, terutama mereka para pengguna jejaring sosial dihebohkan dengan sebuah iklan. Sejatinya iklan produk kecantikan dengan tagline 'Mastin, Good' ini sudah dirilis semenjak beberapa bulan silam. Namun kini, justru kehebohan terjadi di internet Indonesia.

Bentuk-bentuk kehebohan seperti munculnya meme kocak mengenai iklan itu kemudian bertebaran di dunia maya. Ada yang tertawa, tapi tak sedikit yang mulai sebal dengan iklan tersebut. Penasaran bagi kamu yang ketinggalan informasi? Intip ini yuk!

1. Kenali Dulu Lagunya

Sebelum kamu ikut tertawa, kamu harus tahu apa yang menyebabkan iklan Mastin ini fenomenal. Tentu bukan spesial efek seharga ratusan juta. Karena yang membuat iklan ini menghebohkan adalah tagline saat iklan berakhir yakni 'Mastin, good'.

Jingle dari iklan ini adalah, 'Kabar gembira untuk kita semua. Kulit manggis, kini ada ekstraknya. Mastin hadir, dan rawat tubuh kita. Jadikan hari ini hari Mastin. Tampil bersinar, membuatku bahagia. Badan sehat, rahasia Mastin herbal. Rahasia alam dari Indonesia. Penuh pesona, pesona Mastin. Mastin, good'

Irama yang terdengar ringan itu justru membuat semua orang langsung ingat hanya dengan sekali dengar. Bahkan Patrick, sahabat Spongebob seakan setuju dengan hal itu. Kamu juga?

2. Mario Teguh Angkat Bicara

Tak hanya kamu yang ikut terbawa dalam fenomena iklan produk kecantikan ini. Bahkan seorang motivator semacam Mario Teguh sampai ikut terbawa suasana. Semua itu diawali ketika seseorang memberikan informasi bahwa ada kabar gembira untuk Mario.

Kabar apa itu? Tentu kabarnya adalah bahwa kulit Manggis kini ada ekstraknya. Memang sih, ini bukanlah Mario Teguh betulan, hanya saja membayangkan seorang motivator sekelas Mario ikut berkomentar mengenai iklan ini, bisa membuat siapapun tertawa. Good kan?

3. Prabowo Subianto Juga Komentar

Tak hanya Mario Teguh yang ikut trend iklan ini. Bahkan salah satu Calon Presiden Republik Indonesia yakni Prabowo Subianto ikut menjadi 'korban' si kulit Manggis. Sama seperti Mario, Prabowo juga mendapatkan kabar gembira dari salah satu kenalannya.

Di mana kabar itu lagi-lagi adalah informasi bahwa kulit Manggis kini ada ekstraknya. Tenang dulu, jangan sewot. Ini jelas bukanlah Prabowo yang menjawabnya. Karena seperti yang kamu tahu, Prabowo kini sedang sibuk menjalani masa kampanye sebelum nantinya bertarung di Pilpres pada 9 Juli mendatang.

Hanya saja, tak ada yang bermasalah kalau Prabowo tahu jika kulit Manggis ada ekstraknya kan?

4. Jadi Guyonan

Dimarahi gebetan karena tidak punya cukup uang membelikan makanan berbuka puasa? Mungkin kamu bisa membuatnya tersenyum dengan tagline ala Mastin. Hal itu sepertinya dilakukan oleh dua orang pria dan wanita ini.

Saat seorang wanita menumpahkan kekesalannya hanya bisa berbuka dengan siomay di taman, sang cowok gebetan seakan ingin menghiburnya. Si cowok berkata bahwa dia lupa bawa ATM dan memiliki kabar gembira untuk si wanita. Bisa kamu tebak dong kalau kabar gembiranya itu lagi-lagi soal Mastin...

Namun alih-alih tertawa, sepertinya wanita ini sudah terlanjur sebal. Gagal deh menghibur.

5. Haruskah Jadi Mastin?

'Mastin Good' memang fenomenal. Dua kata itu bahkan mendekati kata '29 my age' milik Vicky Prasetyo. Di media sosial bahkan muncul semacam guyonan jika sesuatu yang menarik akan identik dengan ungkapan 'Mastin Good'. Tentu diucapkan ala tagline iklan tersebut.

Hal itu membuat banyak orang berpikir, 'Haruskah aku menjadi Mastin biar keliatan good di matamu'? Memang sih ini hanyalah semacam Meme. Namun siapa tahu kamu memang harus memiliki kabar gembira dan ekstrak kulit Manggis supaya dianggap Good. Tak ada yang tahu.

6. Ada Yang Sebal?

Memang sih, iklan Mastin kini menjadi sebuah fenomena konyol di jejaring sosial Indonesia. Karena jingle yang lucu itu, hampir setiap orang doyan berkata 'Ada kabar gembira untuk kita semua'. Bahkan terkadang sesuatu yang serius dijadikan humor dengan kalimat itu.

Hal itulah yang akhirnya membuat salah satu admin fanpage sebuah produk di Facebook merasa sebal dan gerah. Tak hanya sebal, admin itu bahkan sempat mengancam melaporkan akun 'spammer' Mastin itu.

Pertanyaannya, apakah ini benar-benar marah atau sekedar kabar gembira untuk kita semua ya?

7. Sampai Jadi Komik

Saking fenomenalnya, kelompok pembuat komik khas Indonesia berjudul Si Juki sampai membawa kisah iklan Mastin ke salah satu komik strip mereka. Dalam komik itu digambarkan jika salah satu teman Juki hendak memberikan kabar gembira untuknya. Juki yang sepertinya sudah sebal dengan kalimat itu, mendadak menjadi emosi.

Alih-alih mendengar penjelasan temannya, si Juki langsung memborbadir rekannya dengan meriam dan berteriak emosi. Padahal kabar gembira yang disampaikan oleh temannya itu mengenai sebuah warung yang sedang diskon.

Nah lho, kalau kamu sebal atau santai saja dengan si ekstrak kulit Manggis ini?

8. Batman Juga Marah!

Kini jika kamu sudah merasa sebal dan bosan dengan Mastin, kamu tak perlu takut. Karena bahkan superhero sekelas Batman juga merasa sebal dengan hal itu. Saat mendengar partnernya Robin hendak memberikan kabar gembira, Batman langsung menamparnya.

Namun eits, ini bukan betulan lho ya karena ini diambil dari salah satu adegan di komik Batman. Hanya saja jika memang Batman benar-benar emosi dan sebal, dia bisa-bisa menampar siapapun. Kamu masih belum sebal kan? Kalau begitu, ada kabar gembira untuk kita semua!

(kpl/aia)

Editor:

Arai Amelya



MORE STORIES




REKOMENDASI