FOTO: Awas! Beredar Ayam Beku Kemasan Berisi Belatung

Selasa, 26 Januari 2016 15:18 Penulis: Arai Amelya
FOTO: Awas! Beredar Ayam Beku Kemasan Berisi Belatung
Ilustrasi nugget © robertsboxedmeats.ca

Kapanlagi Plus - Bagi beberapa orang yang sibuk dalam pekerjaan, terkadang makan apapun secara instan sudah menjadi pilihan. Termasuk kamu yang bekerja seharian, tentu memasakan makanan beku dalam kemasan yang siap saji adalah pilihan terbaik. Hanya saja, sekarang kamu harus berhati-hati karena beredar ayam beku isi belatung.

Tunggu, apa?! Yap, ayam beku dalam kemasan berisi belatung. Jika kamu tak tahu, belatung adalah larva dari lalat yang ditemukan pada barang-barang membusuk. Sehingga jika ada belatung yang masuk di dalam kemasan ayam beku siap saji, tentu siapapun bakal shock dan bertanya-tanya soal standar kebersihan produksi sebuah makanan beku siap saji. Apalagi jika produsen makanan beku ini sudah membuat banyak sekali jenis makanan dan beredar sangat luas.

Hal itulah yang baru-baru ini ramai diperbincangkan di jagat internet. Adalah seorang pengguna jejaring sosial Path bernama Nabila yang mengungkapkan temuannya. Dalam postingannya, Nabila menulis, 'Bagi Mom yang suka makan produk ini agar lebih hati-hati. Selepas maghrib anak saya makan spicy chicken berbumbu yang tinggal digoreng. Kaget banget pas udah mau habis tuh ayam ada yang ngerembet di tangan dan pas diperhatiin ternyata ada belatung'.

Inilah postingan Nabila di PathInilah postingan Nabila di Path

Yang membuat Nabila makin terkejut dan tak percaya adalah belatung itu bergerak-gerak di dalam daging ayam yang berarti diduga belatung itu hidup. 'Selidik punya selidik ternyata tuh belatung keluar dari ayam seperti yang ada di gambar. Masya Allah, itu produk beli beku, disimpen di freezer. Udah gitu digoreng pula. Hebatnya tuh belatung hidup, nggak mati padahal exp-nya masih lama loh', cerita Nabila.

Tentu saja apa yang dialami Nabila itu membuat banyak orang terkejut. Produk makanan beku yang tersimpan rapat di kotak es terkontaminasi belatung, akan membuat siapapun ngeri. Untung saja Nabila menyadari kehadiran belatung itu, sebelum masuk ke dalam perut anggota keluarganya, seperti dilansir Merdeka.

Wah, semoga saja kamu tidak mengalami apa yang dirasakan Nabila ya!

(mdk/aia)

Editor:

Arai Amelya



MORE STORIES




REKOMENDASI