[FOTO] Bagian Tubuh Paling Ajaib di Dunia, Asli Tanpa Editan!

Senin, 05 Mei 2014 10:01 Penulis: Rizqi Zhairisma
[FOTO] Bagian Tubuh Paling Ajaib di Dunia, Asli Tanpa Editan!
Staylace.com/oddee.com


Kapanlagi Plus - Demi penampilan sempurna, banyak orang yang melakukan operasi plastik. Tak jarang pula operasi dijalani untuk mendapatkan penampilan yang unik. Yap, bagi banyak orang, penampilan yang unik itu penting, untuk membuat seseorang berbeda dari yang lain.

Namun jika Anda melihat orang-orang ini, maka Anda akan menyadari mereka tak perlu berusaha menjadi unik. Mereka memiliki bagian tubuh 'ajaib' yang jelas terlihat. Alih-alih mengoperasinya agar terlihat 'normal', mereka justru bersenang-senang dengan keunikan ini.

Seperti apa wajah wanita pemilik jenggot terpanjang atau kaki terpanjang? Simak ulasannya lewat halaman-halaman berikut ini.

1. Pinggang Terkecil

Wanita ini populer karena sesuatu yang tak dimiliki hampir semua wanita, yakni pinggang terkecil di dunia. Pinggang Cathie Jung ini hanya berukuran 38 cm, sehingga tubuhnya berbentuk mirip dengan jam pasir.

Dijuluki Queen of Corsets, Cathie telah mendapat pengakuan dari Guinness Book of World Records. Untuk mendapatkan bentuk pinggang seperti ini, Cathie harus mengenakan corset selama bertahun-tahun. Mengerikan, atau menakjubkan?

2. Lidah Terpanjang!

Asli, tanpa usaha apapun maupun operasi plastik. Lidah Annika Irmler ini memang sangat panjang, yakni 7 cm! Saat memecahkan rekor dunia, Annika masih berusia 12 tahun.

Gadis muda yang berasal dari Tangtedt, dekat Hamburg ini, bisa menghabiskan satu cone es krim hanya dalam sekali lahap. Meskipun sempat jadi bahan olok-olok teman-temannya, kini Annika justru bisa menghasilkan uang dari lidah uniknya ini.

3. Hidung Terpanjang

Mehmet Ozyurek tak pernah meminta hidungnya sepanjang ini. Namun ia adalah lelaki yang bersyukur dengan pemberian Tuhan.

Lahir di Turki pada  tahun 1949, Ozyurek memiliki hidung terpanjang di dunia. Terakhir kali diukur pada 6 Juni 2007, panjang hidung Ozyurek mencapai 8,8 cm. Saat ini ia tinggal du kota Artvin, Turki. Ingin melihatnya secara langsung?

4. Kaki Terpanjang

Pernahkah Anda iri dengan para model yang memiliki kaki panjang? Jika iya, mungkin Anda belum pernah melihat Svetlana Pankratova, wanita yang memiliki kaki terpanjang di dunia.

Wanita asal Rusia ini memecahkan rekor dunia dengan kaki sepanjang 132 cm. Meski memiliki kaki yang panjang, tubuh bagian atas Svetlana ini ukurannya biasa-biasa saja, sehingga total tinggi tubuhnya adalah 196 cm. Tak hanya itu, ukuran kakinya pun sangat besar, dengan nomor 46.

5. Kuku Terpanjang

Lee Redmond tampaknya punya kesabaran dan ketelatenan tersendiri untuk memelihara kuku-kuku jari tangannya. Sejak tahun 1979, ia tak pernah memotong kuku-kukunya, dan merawatnya hingga memiliki panjang 8,65 meter.

Berkat keunikannya ini, nama Lee Redmond pun akhirnya tercatat di Guinness Book of World Records sebagai wanita pemilik kuku terpanjang. Sayangnya pada tahun 2009 Lee kehilangan kuku-kuku itu saat kecelakaan. Sanggupkah Anda memelihara kuku hingga sepanjang itu?

6. Wanita Berjenggot Terpanjang

Wanita yang memiliki jenggot saja sudah jarang ditemui di dunia, apalagi dengan jenggot yang panjang? Seperti yang dimiliki Vivian Wheeler ini misalnya.

Dengan panjang jenggot 27,9 cm, Vivian Wheeler yang berasal dari Illinois dinobatkan sebagai wanita berjenggot terpanjang di dunia. Pada saat usianya masih 7 tahun, ayahnya pernah memintanya mencukur jenggot. Namun sejak tahun 1993, ia tak lagi melakukannya, dan membiarkan jenggot itu memanjang.

7. Rambut Telinga Terpanjang?

Dalam benak Anda, mungkin tak pernah terpikir akan memiliki rambut telinga yang panjang. Namun Radhakant Baijpai membuktikan bahwa itu mungkin terjadi.

Pada tahun 2003, Radhakant Baijpai memecahkan rekor untuk untuk rambut telinga terpanjang di dunia dengan panjang rambut 13,2 cm. Namun ia tak berhenti sampai di situ. Setelah beberapa tahun, belakangan ini saat diukur, panjang rambut telinganya mencapau 25 cm.

8. Jari Terbanyak

Saat berita ini ditulis, ada 2 orang yang memegang rekor untuk jari terbanyak, dengan total jumlah jari 25 (12 jari tangan dan 13 jari kaki. Kedua orang tersebut adalah Pranamya Menaria dan Devendra Harne.

Keduanya merupakan orang India. Pranamya lahir pada 10 Agustus 2005, dan memiliki banyak jari kaki dan tangan karena penyakit Polydactyly dan Syndactyly. Sementara itu Devendra terkena Polydactyly. Dengan keunikan yang mereka miliki, mereka masih dapat melakukan berbagai aktivitas secara normal.

9. Alis Terpanjang

Frank Ames yang berasal dari New York, memiliki alis yang sangat unik. Terkesan lebat, alis Frank sebenarnya terdiri dari helai-helai yang panjang, bahkan yang terpanjang mencapai 9,6 cm!

Saat mendaftarkan alisnya untuk rekor dunia pada tahun 2003, ia tak tahu bahwa ternyata belum ada kategori itu sebelumnya. Sepanjang hidupnya, Frank pun tak pernah tahu bagaimana alisnya bisa tumbuh sepanjang itu.

10. Tangan Terlebar

Akibat penyakit Macrodactyly, tangan kiri Lui Hua membesar hingga seperti foto di atas. Pada tahun 2007, pria asal China ini memiliki ukuran jempol tangan menakjubkan, yakni 25,9 cm. Sementara itu jari telunjuknya berukuran 30 cm.

Para ahli bedah sempat berusaha mengurangi ukuran tangan Lui Hua. Dengan operasi selama 7 jam, dewan dokter bisa mengurangi sekitar 5,5 kg kulit dan tulang tangan Lui.

(odd/itt/rzm)

Editor:

Rizqi Zhairisma



MORE STORIES




REKOMENDASI