[FOTO] Bak Puteri Raja, Selvi Ananda Diarak Naik Kereta Kencana

Kamis, 11 Juni 2015 12:04 Penulis: Fitrah Ardiyanti
[FOTO] Bak Puteri Raja, Selvi Ananda Diarak Naik Kereta Kencana
Lereta Kencana yang mengarak Selvi Ananda ke Gedung Saba Buana/©merdeka.com/M. Luthfi Rahman

Kapanlagi Plus - Dalam satu tarikan nafas, akhirnya Selvi Ananda kini telah resmi menjadi istri sah putra sulung Presiden RI, Gibran Rakabuming Raka. Lewat akad nikah yang digelar mulai pukul 09.00 di Gedung Saba Buana, Solo, Selvi yang nampak cantik mengenakan kebaya dan paes ageng kini sudah bisa bernafas lega.

Tapi tahukah kalian jika sebelum melangsungkan prosesi akad nikah, Selvi ternyata diarak menggunakan kereta kencana, lho. Bak puteri raja, Selvi yang manis ini diarak menuju Gedung Saba Buana ditemani beberapa orang kerabatnya.

Selvi Ananda diarak menggunakan kereta kencana ke tempat akad nikah/©merdeka.com/M. Luthfi RahmanSelvi Ananda diarak menggunakan kereta kencana ke tempat akad nikah/©merdeka.com/M. Luthfi Rahman

Selvi yang ramah tampak tak enggan memberikan senyum manisnya kepada khalayak dan awak media yang menunggunya di pinggir jalan kota Solo. Ya, Selvi memang dikenal sebagai pribadi yang rendah hati dan tidak sombong.

Ditemani kerabatnya, Selvi bak puteri raja yang diarak naik kereta kencana/©merdeka.com/M. Luthfi HakimDitemani kerabatnya, Selvi bak puteri raja yang diarak naik kereta kencana/©merdeka.com/M. Luthfi Hakim

Berbeda dengan Selvi, Gibran hanya berjalan kaki menuju tempat akad didampingi kedua orang tuanya, Joko Widodo dan Iriana Widodo. Syukurlah semuanya berjalan lancar, tak ada aral yang melintang.

Setelah melangsungkan akad nikah, Selvi dan suaminya langsung menjalani prosesi Panggih atau Temu. Hanya dihadiri sekitar 150 orang, prosesi yang sarat makna ini dilakoninya dengan sungguh-sungguh, terutama ketika sungkem kepada kedua orang tuanya dan juga kepada kedua orang tua Gibran.

Mulai siang ini, resepsi akan dilangsungkan di gedung yang sama dan dibagi menjadi beberapa sesi. Hal ini dilakukan karena banyaknya tamu undangan yang datang ke resepsi pernikahan Gibran-Selvi. Selamat untuk kedua mempelai, semoga langgeng, ya!

(kpl/tch)



MORE STORIES




REKOMENDASI