Foto-Foto Penampakan Salju di Mesir Untuk Pertama Kalinya

Rabu, 18 Desember 2013 09:01 Penulis: Ratih Adiwardhani
Foto-Foto Penampakan Salju di Mesir Untuk Pertama Kalinya
http://ibnlive.in.com


Kapanlagi Plus - Sejumlah kawasan Timur Tengah memang sedang dilanda badai musim dingin yang dahsyat. Maka tak heran jika untuk pertama kalinya dalam 112 tahun, salju kembali menghujani kota Kairo, Mesir dan sejumlah wilayah lainnya.

Turunnya salju di Mesir ini pun mempengaruhi sejumlah aktivitas warga. Tak sedikit warga Mesir yang tak mampu beraktivitas karena cuaca buruk. Beberapa pelabuhan pun ditutup sejak cuaca buruk yang makin parah sejak  Jumat (13/12).

Meskipun begitu, banyak juga warga Mesir, khususnya anak-anak yang memanfaatkan kesempatan ini untuk bermain salju. Maklum saja, ini adalah pertama kalinya bagi mereka melihat salju di kota mereka sendiri.

Seperti apa pemandangan kota Mesir jika tertutup salju? Simak lewat foto-foto berikut ini:

 

1. Unta Bermain Salju

Salah satu yang unik dari fenomena salju Mesir adalah melihat unta, hewan khas Timur Tengah ini ikut bermain dengan salju. Meski unta merupakan hewan gurun, namun rupanya mereka bisa beradaptasi dengan perubahan cuaca ekstrem mendadak yang ada di Mesir ini. Namun tentu saja pergerakan mereka juga tidak sebebas biasanya karena cuaca yang tidak kondusif.

 

2. Salju di Kairo

Salju di kota Kairo memaksa sejumlah taman dan tempat umum ditutup untuk umum selama beberapa saat. Selain karena tumpukan salju yang mengganggu, juga karena cuaca buruk di wilayah setempat. 

3. Suhu 3 Derajat Celcius

Mesir yang sehari-harinya beriklim subtropis dan sebagian wilayahnya beriklim gurun, kali ini harus menghadapi perubahan cuaca yang cukup ekstrem sejak mengalami hujan salju. Bahkan ketika salju tiba, suhu di Mesir mencapai 3 derajat celcius. Sebuah fenomena langka bagi Mesir yang biasanya memiliki suhu harian sekitar 40 derajat celcius.

4. Boneka Salju Pertama

Belum lengkap merayakan hadirnya salju tanpa membuat bola salju. Bagi warga Mesir yang pertama kali mengalami fenomena salju, mereka tentu tidak akan melewatkan kesempatan untuk membentuk boneka salju.

Hasilnya, boneka salju menjadi pemandangan yang umum ditemui di sepanjang wilayah Mesir.

5. Boneka Salju Lucu

Menyesuaikan dengan kultur setempat, para warga Mesir mendadani boneka salju mereka dengan dandanan khas warga Timur Tengah. Hasilnya seperti yang bisa kamu lihat di foto atas. Sebuah boneka salju berukuran besar dengan kafyah dan ikat kepala, persis seperti gaya penampilan warga Mesir.

Lucu ya? :D

6. Lebih Banyak Salju Daripada Zurich

Turunnya salju di Mesir memang merupakan peristiwa yang mencengangkan. Bahkan menurut data meteorologi setempat, salju yang turun di Mesir lebih banyak dari jumlah salju yang turun di Zurich, Swiss.

7. Kairo Bersalju

Salju tampak menutupi sebagian besar wilayah Kairo, termasuk fasilitas umum seperti hotel dan restoran di Mesir. Bahkan tiga pelabuhan besar di Mesir pun ditutup karena turunnya hujan salju yang tidak terduga ini.

8. Senangnya Bermain Salju

Meskipun salju sempat melumpuhkan beberapa aktivitas warga Mesir, namun banyak juga yang senang dengan peristiwa ini, khususnya anak-anak. Kesempatan ini mereka gunakan untuk bersenang-senang bermain salju. Wajar saja, selama belasan tahun mereka tinggal di Mesir, mereka tidak pernah mendapati fenomena ini.

Kalau kamu jadi mereka, kamu juga akan main salju kan? ;)

 

(kpl/rth)



MORE STORIES




REKOMENDASI