FOTO: Ini Dia Penampakan Tulisan Tangan Raja Salman, Indahnya!

Jum'at, 03 Maret 2017 16:18 Penulis: Sanjaya Ferryanto
FOTO: Ini Dia Penampakan Tulisan Tangan Raja Salman, Indahnya!
Raja Salman & Presiden Jokowi © Biro SetNeg

Kapanlagi Plus - Pernahkah kamu melihat tulisan tangan Raja Salman? Ternyata Raja Arab Saudi yang berumur 81 tahun ini sempat menuliskan kesan pesan dalam sebuah buku yang berada di Masjid Istiqlal. Tulisan tangan Raja Salman ternyata cukup indah.

"Beliau menuliskan pesan dan kesan, bangga dengan masjid ini (Masjid Istiqlal) dan berharap menjadi simbol peradaban Islam dan perdamaian dunia," kata Wakil Ketua Badan Pengelola Pelaksana Masjid Istiqlal (BPPMI) Bahrul Hayat, di Kompleks Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Kamis, 2 Maret 2017 seperti dilansir Dream.co.id.

Sebelum menulis catatan tersebut, Raja Salman diberitahu sejarah singkat dari pendirian Masjid Istiqlal. Seperti diketahui, pembangunan masjid ini diprakarsai oleh Presiden pertama Republik Indonesia, Ir. Soekarno. Bahkan beliau jugalah yang memimpin prosesi pemancangan batu pertama.

Tulisan Tangan Raja Salman © DreamTulisan Tangan Raja Salman © Dream


Inilah arti tulisan tangan Raja Salman, yang dikutip dari laman kemenag.go.id. "Saya sangat berbahagia hari ini dengan berkunjung di salah satu rumah dari rumah Allah yaitu Masjid Istiqlal di Indonesia, yang dianggap sebagai tempat belajar Islam yang besar, dan menjadi pusat syiar Islam di Asia Tenggara dalam kajian dan hafalan Al-Quran serta penyebaran kebudayaan Islam. Semoga Allah membalas kebaikan pengelola masjid ini, dan menjadikan amalnya sebagai (pemberat) timbangan kebaikan mereka" .

Datangnya Raja Salman ke Indonesia sendiri menjadi sebuah hal khusus bagi umat Islam yang berada di Indonesia. Dalam dunai Arab Saudi, raja yang satu ini dikenal sebagai perawat dan pemegang kunci dari 2 kota suci.

Masjid Istiqlal sendiri dibangun pada tanggal 24 Agustus 1951, dan selesai pada tanggal 22 Februari 1978. Yang unik, arsitek masjid megah ini adalah seorang Kristen Protestan bernama Frederich Silaban. Masjid ini memiliki arti Masjid Merdeka. merujuk kepada Indonesia yang baru saja merasakan kemerdekaan kala itu.

(dre/frs)



MORE STORIES




REKOMENDASI