[FOTO] Klinik Operasi Plastik di Korea Ini Koleksi Tulang Rahang

Rabu, 27 Agustus 2014 14:30 Penulis: Arai Amelya
[FOTO] Klinik Operasi Plastik di Korea Ini Koleksi Tulang Rahang
foto istimewa

Kapanlagi Plus - Sudah menjadi rahasia yang sangat umum jika Korea Selatan memang populer dengan budaya operasi plastik. Bahkan ada sebuah humor yang menyebutkan jika para remaja Korea lebih berharap mendapatkan paket operasi plastik daripada wisata ke luar negeri saat lulus SMA.

Mungkin kamu boleh mencibir budaya publik Korea. Namun faktanya, di Korea klinik operasi plastik begitu menjamur bak tambal ban jika di Indonesia. Bisa kamu temukan di mana saja termasuk kawasan mewah di Gangnam.

Yap, Gangnam memang dikenal sebagai kawasan elit di Korea sana. Para selebritis Hallyu papan atas memilih tinggal di kawasan Gangnam atau memiliki properti untuk membuat status mereka semakin berkelas. Namun di Gangnam pula, dianggap sebagai surga operasi plastik.

Menara berisi tulang rahang para pasien foto via Rocketnews24Menara berisi tulang rahang para pasien foto via Rocketnews24

Bahkan salah satu klinik operasi plastik di Gangnam, memiliki dua buah menara kaca yang berisi tulang rahang. Yap, apa yang kamu baca itu benar. Menara kaca itu memang berisi ribuan tulang rahang para pasien yang menjalani operasi plastik di Seoul.

Seakan menonton salah satu adegan di film SAW yang memamerkan banyak tulang belulang manusia, klinik kecantikan ini tampak begitu bangga mengoleksi tulang rahang para pasien. Dengan ribuan tulang rahang, membuktikan bahwa klinik operasi plastik ini sudah berjalan dalam waktu yang cukup lama.

Salah satu kesuksesan operasi plastik tulang rahang foto via Rocketnews24Salah satu kesuksesan operasi plastik tulang rahang foto via Rocketnews24


Memang, di Korea Selatan sana operasi tulang rahang adalah salah satu hal yang menjadi favorit. Karena memang sudah menjadi rahasia umum jika ras penduduk Korea memiliki bentuk wajah yang sedikit kotak atau oval dan membuat mereka kurang percaya diri. Sehingga operasi plastik tulang rahang menjadi favorit untuk membuat mereka lebih cantik atau ganteng.

Hmm...Korea Selatan.

(roc/aia)

Editor:

Arai Amelya



MORE STORIES




REKOMENDASI