FOTO: Pesawat Jatuh Timpa Rumah di Malang, 3 Orang Jadi Korban

Rabu, 10 Februari 2016 12:18 Penulis: Arai Amelya
FOTO: Pesawat Jatuh Timpa Rumah di Malang, 3 Orang Jadi Korban
Seperti inilah kondisi pesawat Super Tocano yang diduga jatuh © vice.com

Kapanlagi Plus - Tak ada yang pernah bisa menduga bagaimana musibah itu datang. Bisa saja kamu sedang duduk tenang-tenang di rumah, lalu kemudian bencana tiba atau ada pesawat terjatuh. Hal-hal yang terdengar tak masuk akal dan mengerikan itulah yang pada Rabu (10/2) pagi ini dialami keluarga bapak Mujianto di Malang.

Dilaporkan pada pukul 10.15 WIB tadi pagi, sebuah pesawat latih tempur jatuh di sebuah rumah jalan LA. Sucipto RT 3 RW 3 Blimbing kota Malang. Menimpa rumah Mujianto, insiden jatuhnya pesawat jenis Super Tocano buatan Brasil itu menimbulkan kengerian di kalangan warga Malang.


Menurut data yang dirilis BPBD kota Malang, ada tiga orang yang menjadi korban. Ketiga korban itu adalah Mayor PNB Ivy Safatilah, copilot Saiful dan ibu Pujianto yang langsung dibawa ke RSSA Malang. Belum diketahui jelas korban dalam kondisi tewas atau masih bisa diselamatkan saat karena sejauh ini bangkai pesawat masih dalam evakuasi pihak Lanud Abd. Saleh Malang.

Dalam foto-foto yang beredar, kamu bisa melihat bagaimana kerusakan di rumah Mujianto karena pesawat jatuh ini. Dilaporkan korban Pujianto sampai tertutup puing-puing bangunan yang runtuh karena kejatuhan pesawat. Kondisi di sekitar TKP pun macet total sehingga kamu yang hendak menuju Arjosari atau Singosari di Malang sepertinya lebih baik putar jalur lewat kawasan Tasikmadu.

Sampai sejauh ini penyebab jatuhnya pesawat latih militer itu masih belum bisa dipastikan. Hanya saja ada netizens yang mengaku mendengar mesin pesawat bermasalah saat pesawat melintas di atas langit Mondoroko, Singosari. Bahkan netizens lain yakni Ati Kusminanto mengaku mendengar ledakan di udara dan melihat pesawat tanpa suara meluncur ke arah selatan beberapa menit sebelum pesawat dilaporkan jatuh di LA Sucipto. Ati juga menambahkan kalau dia menemukan parasut jatuh tanpa awak di areal sawah rumahnya yang berada di jalan Tombro Timur, Tunjung Sekar, beberapa kilometer dari TKP jatuhnya pesawat.

Semoga saja proses evakuasi segera berjalan lancar dan tak ada lagi korban yang lain ya.

(kpl/aia)

Editor:

Arai Amelya



MORE STORIES




REKOMENDASI