[FOTO] Pulang ke Pacitan, SBY Disambut Heboh Penuh Cinta

Rabu, 11 Maret 2015 13:48 Penulis: Arai Amelya
[FOTO] Pulang ke Pacitan, SBY Disambut Heboh Penuh Cinta
©IG @aniyudhoyono

Kapanlagi Plus - Meski sudah tak lagi menjadi Presiden Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) memang masih punya magnet besar bagi banyak orang. Hal itu pula yang terlihat kala SBY dan sang istri, Ani Yudhoyono pulang kampung ke Pacitan, tempat kelahirannya.

Semenjak kepemimpinan negara ini berpindah ke Jokowi pada Oktober 2014 lalu, SBY memang seolah lepas dari hingar-bingar panggung politik. SBY memilih bersahaja dan kembali jadi warga Indonesia biasa. Namun bukan berarti pesona seorang SBY memudar di kalangan penggemarnya.

Ziarah ke makam ayahanda SBY, Bapak Soekotjo, di TMP Pacitan, 9 Maret 2015. --- Visiting the tomb of SBY's father Mr. Soekotjo, in Pacitan Heroes Cemetery Park, March 9 2015. #Pacitan #Pulkam #PulangKampung #tomb A photo posted by Ani Yudhoyono (@aniyudhoyono) on Mar 10, 2015 at 8:30pm PDT


Bahkan dalam akun Instagramnya, ada banyak sekali yang mengaku rindu pada sosok pria dua orang cucu ini. Meski banyak yang rindu padanya, SBY malah enjoy menikmati waktu bersama keluarga besarnya. Bahkan saat pergantian tahun kemarin, beliau bersama sang istri, anak, menantu dan cucunya berkunjung ke Kansas, Amerika Serikat untuk menemui keluarga putra sulungnya, Agus Yudhoyono.

Seolah ke manapun SBY pergi selalu dielu-elukan, itu pula yang bisa kamu lihat saat beliau pulang kampung ke Pacitan. Bersama bu Ani dan putra bungsunya, Ibas Yudhoyono, rombongan SBY berkunjung ke makam mendiang ayah SBY, Soekotjo, di Taman Makam Pahlawan Pacitan hari Senin (9/3) kemarin. Pulang kampungnya SBY itu membuat warga Pacitan antusias.

Di bawah guyuran hujan, warga Pacitan menyambut SBY Pulkam (pulang kampung), 9 Maret 2015. --- Under the pouring rain, people of Pacitan welcomed SBY "Pulkam" (Hometown Visit), March 9 2015. #Pacitan #PulangKampung #Pulkam A photo posted by Ani Yudhoyono (@aniyudhoyono) on Mar 10, 2015 at 8:28pm PDT


Ada banyak sekali orang yang menanti SBY di luar pintu TMP sampai rela basah-basahan karena hujan. Mereka yang bertemu langsung dengan SBY tak menyia-nyiakan waktu untuk berjabat tangan atau sekedar nekat selfie bareng. Dan apa yang dilakukan SBY atas perlakuan heboh itu? Hanya bisa tersenyum lebar dan membalas jabatan tangan warga.

Wah, kalau tiba-tiba ada SBY di dekat rumahmu, apakah kamu juga ingin selfie bareng?

(kpl/aia)

Editor:

Arai Amelya



MORE STORIES




REKOMENDASI