Gagal Lakukan Salto, Seorang Binaragawan Tewas Secara Tragis!

Agista Rully | Minggu, 13 Agustus 2017 20:18
Gagal Lakukan Salto, Seorang Binaragawan Tewas Secara Tragis!
instagram.com/sifisolungelo

Kapanlagi.com - Tak ada yang tahu kapan kematian akan datang, yang jelas ajal bisa menjemput bahkan saat seseorang tidak siap. Bisa saat tidur, beribadah, atau saat berkompetisi. Seperti seorang binaragawan asal Afrika Selatan ini, dirinya tewas saat tengah berlomba KLovers!

Adalah Sifiso Lungelo Thabethe, seorang binaragawan berusia 23 tahun yang meninggal secara tragis. Pasalnya saat berkompetisi di even binaraga di KwaZulu-Natal pada Jumat (11/08), Sifiso mematahkan lehernya saat berusaha untuk melakukan backflip.

Sifiso Lungelo Thabethe, binaragawan yang tewas secara tragis saat berkompetisi  News24Sifiso Lungelo Thabethe, binaragawan yang tewas secara tragis saat berkompetisi News24

"Dia segera dilarikan ke rumah sakit namun dirinya meninggal begitu sampai di sana," terang juru bicara polisi Kolonel Thembeka Mbhele dilansir dari news24.

Dalam video yang jadi viral, Sifiso tampak mengenakan speedo warna hitam dan kaus kaki. Awalnya dia berjalan santai menuju tengah panggung dan hendak melakukan salto. Tapi malang tak bisa dihindari, kepala pria ini mendarat terlebih dahulu dan Sifiso seketika kolaps.

Dirinya meninggal karena kepalanya mendarat duluan dalam usaha backflip  News24Dirinya meninggal karena kepalanya mendarat duluan dalam usaha backflip News24

"Kami menduga karena dia (Sifiso) mengenakan kaos kaki saat itu, dia jadi terpeleset atau tidak mendapatkan momentum yang cukup untuk melakukan salto. Hal ini membuatnya mendaratkan kepalanya terlebih dahulu," jelas Presiden Eksekutif BBSA Wayne Price.

Kematian Sifiso sendiri cukup disayangkan. Sebab dia dianggap memiliki masa depan cerah sebagai atlet binaraga dan usianya pun masih sangat muda. Sifiso pernah menjuarai kelas 75 kg dalam Kejuaraan IFBB junior.

(new/agt)




PLUS TERKAIT

LATEST UPDATE




REKOMENDASI