Hanya Ada Segelintir di Dunia, Orang Dengan Tanda Lahir Langka

Jum'at, 14 Februari 2014 09:01 Penulis: Mahardi Eka Putra
Hanya Ada Segelintir di Dunia, Orang Dengan Tanda Lahir Langka
dok. istimewa


Kapanlagi Plus - Setiap manusia punya tanda lahir tersendiri. Tanda lahir tersebut tidak ada yang sama satu dengan yang lain. Ada yang berupa ruam pada kulit, ada yang berupa bercak di wajah. Semuanya berbeda.

Beberapa orang, nyatanya dianugerahi dengan tanda lahir yang istimewa. Tanda lahir beberapa orang ini benar-benar berbeda dan bahkan langka ditemukan di seluruh penjuru dunia. Bersiaplah terkesima melihat tanda lahir beberapa orang berikut ini!

1. Bulu Lebat di Tubuh

Saat pertema melihat pria ini, ia terlihat seperti manusia serigala yang sering kita tonton di film-film. Pasalnya ada bulu lebat menutupi sebagian dada dan juga punggung. Apa yang membuat pria tersebut mirip manusia serigala ternyata adalah tanda lahir yang cukup besar dan tertutup dengan bulu lebat.

Pria tersebut bernama Zhang Hongming yang berasal dari Chongqing, China Tenggara. Ia dijuluki "Simpanse" karena tanda lahirnya tersebut. Ia beberapa kali mengunjungi dokter untuk mengihilangkan rambut tebal yang ada di tubuhnya tersebut.

Di dunia, pria dengan tanda lahir besar seperti ini hanya ada sedikit. Pria dengan tanda lahir seperti ini hanya ada 3 persen dari seluruh penduduk dunia.

2. Hidung merah

Bagi Connie Lloyd yang berusia dua tahun ini tidak ada yang lebih menarik daripada punya hidung merah mirip hidung merah. Tapi Connie patut waspada karena hidung merah tersebut adalah tumor yang tumbuh di hidungnya. Ia lantas diolok-olok oleh teman-temannya karena kondisi istimewanya ini. Orang tua Connie juga merasa bahwa kondisi putri mereka tersebut tak bisa disembuhkan.

Kenyataannya, gadis kecil ini sekarang bisa tersenyum karena setelah beberapa kali operasi telah membuat gadis kecil ini punya hidung yang normal.

3. Bocah kura-kura

Bocah kecil ini dijuluki bocah kura-kura karena ada daging tumbuh di punggungnya mirip seperti tempurung kura-kura. Didier Montalvo menderita Congenital Melanocytic Nevus, yang berarti ada tahi lalat yang membesar hingga ukuran mengerikan dan menutup seluruh punggungnya. Karena tanda lahirnya tersebut, bocah enam tahun ini diolok-olok dan dilarang sekolah.

Tetangga Didier merasa bocah ini terkena kutuk karena lahir tepat pada saat gerhana matahari. Terlebih lagi kedua orang tua Didier tak punya cukup uang untuk membiayai operasinya. Kini sang bocah sudah bisa menikmati punggungnya tanpa ada "tempurungnya" setelah dioperasi bedah beberapa kali oleh dokter bedah asal Inggris, Neil Bulstrode bersama timnya dari Great Ormond Street Hospital, London.

4. Tanduk di kepala

Doctors have treated a young boy with a large birthmark on his faceā€¦ by implanting horns in his forehead.

George Ashman yang berusia 5 tahun punya tanda lahir ruam merah yang permanen di dahinya. Mengetahui hal tersebut sang ibu memutuskan untuk membawanya ke dokter untuk dioperasi. Salah satu prosedur pembedahannya adalah dengan memelarkan kulit darhinya supanya ruam merah tersebut bisa ditutup oleh kulit baru.

Dokter lantas menanam sebuah pengembang jaringan yang membuat sang bocah seakan punya tanduk mirip setan. Empat bulan berlalu dan akhirnya implan tersebut dilepas dan ruamnya dipotong lalu diganti dengan kulit baru. Hasilnya George punya luka bekas sayatan mirip Harry Potter.

5. Badan Hitam

Seorang gadis berumur 6 tahun mengejutkan banyak pakar medis setelah kulitnya berubah menjadi seperti kulit sapi hanya dalam waktu beberapa bulan saja. Padahal sebelumnya tanda lahir tersebut hanya berupa tanda lahir kecil di punggungnya.

Tanda lahir tersebut tumbuh menutup hampir seluruh punggungnya dan juga lengan serta wajah seiring dengan bertambah pertambahan usianya. Ahli bedah China Dr. Lou Zhongquan dari Zhaoqing City Dermatological Hospital percaya bahwa gadis tersebut saat kecilnya menderita penyakit menurun yang langka. Salah satu gejalanya adalah pertumbuhan tanda lahir yang tak terkontrol.

6. Kuping lucu

Wanita yang tak mau disebut identitasnya ini punya tanda lahir yang unik. Di telinganya tersebut tumbuh sedikit daging yang bahkan bisa dibuat untuk tempat anting.

Saat ia memutuskan untuk menindik tanda lahirnya tersebut, sang penindik yakni Cale Belford, Anchors Away Tattoo membagi fotonya lewat media maya.

7. Wajah berbulu

Bocah berumur delapan tahun dari China ini punya tanda lahir begitu kentara lantaran ada di separuh wajahnya. Ia lahir dengan tanda lahir seperti itu dan makin ia dewasa, tanda lahir tersebut makin meluas dan ditumbuhi rambut. Min Yi Plastic Surgery Hospital di Changchun setuju untuk melakukan perawatan terhadap sang bocah. Rencananya operasi tersebut akan dilakukan empat kali.

(odd/dka)



MORE STORIES




REKOMENDASI