Hapus Kesan Urakan, Ketua Slankers Ini Aktif Beraksi Sosial Lho

Minggu, 20 Maret 2016 14:18 Penulis: Arai Amelya
Hapus Kesan Urakan, Ketua Slankers Ini Aktif Beraksi Sosial Lho
Firman Abadi © KapanLagi.com®/Fikri Alfi Rosyadi

Kapanlagi Plus - Banyak orang yang menilai jika Slankers (fans grup musik Slank) selalu tampil slengekan dan urakan. Namun tak semua Slankers seperti itu, buktinya ketua Slankers Fans Club Jakarta, Firman Abadi atau yang lebih dikenal Dibo Piss mempunyai jiwa sosial begitu tinggi.

Firman ternyata punya beberapa mobil jenazah untuk membantu warga Jakarta yang mendapat musibah lho. Bahkan sejak tahun 90-an, pria kelahiran Bukittinggi, Sumatera Barat itu sudah bermimpi untuk mempunyai mobil jenazah untuk membantu warga di Jakarta.

Firman mengatakan di tahun 90-an tak banyak warga yang memakai mobil jenazah di saat berduka. Kalaupun ada, itupun hanya orang-orang yang memiliki banyak uang.

Seperti inilah usaha yang digeluri Firman sang Slankers © KapanLagi.com®/Fikri Alfi RosyadiSeperti inilah usaha yang digeluri Firman sang Slankers © KapanLagi.com®/Fikri Alfi Rosyadi

"Waktu itu tahun 1993 sampai 1994 sangat sulit bagi warga yang berduka pakai mobil jenazah, kalau ada itu hanya buat warga yang mewah. Kalo bagi warga yang kurang beruntung, paling cuma pakai mobil bak. Pernah kepikiran pengen punya itu (mobil jenazah) buat nganter warga. Alhamdulillah, akhirnya tercapai tahun 2007, ada enam (mobil jenazah)," kisah Firman kepada KapanLagi.com® di bilangan Kalibata, Jakarta Selatan, Senin (14/3).

Selain memberikan mobil jenazah bagi warga Jakarta, pemilik usaha Dibo Piss ini pun sering melakukan aksi gotong royong bersama teman-teman Slankers lainnya. Menurut pria yang berjualan merchandise Slank itu, semua ini terjadi karena bantuan rekan-rekannya sesama Slankers.

"Kalo dulu kita selalu bersihin masjid, ngajarin anak-anak ngaji juga. Ada lah (dukungan Slankers). Karena Dibo kayak gitu karena Slankers juga," pungkasnya. Wah, jadi siapa bilang kalau Slankers itu selalu bikin rusuh?

(kpl/far/aia)

Reporter:

Fikri Alfi Rosyadi



MORE STORIES




REKOMENDASI