Heboh, Ada Penjelajah Waktu di Pertandingan Mike Tyson?

Rabu, 18 Mei 2016 08:18 Penulis: Risang Sudrajad
Heboh, Ada Penjelajah Waktu di Pertandingan Mike Tyson?
Mike Tyson © Fameflynet

Kapanlagi Plus - Teori penjelajah waktu sampai saat ini masih menjadi perdebatan publik. Belum banyak bukti yang bisa dikumpulkan oleh para peneliti bila manusia memang bisa menjelajah waktu seperti kembali ke masa lalu.

Sebenarnya banyak kejadian aneh yang dipercaya orang-orang sebagai bukti nyata bila teori penjelajah waktu itu memang benar adanya. Satu teori yang sempat menghebohkan dunia adalah tentang adanya gerbang untuk berpindah ke dimensi lain yang terletak di Markawasi Stone Forest, pegunungan Andes.

Seorang wanita yang saat itu tengah berkemah di sana mengaku menjadi korban dari gerbang ini. Saat itu, ia merasa melihat sebuah kabin dengan pencahayaan obor. Bukan cuma itu saja, ada orang-orang yang berpakaian ala abad ke-17 berdansa di sana. wanita itu pun sempat merasa ditarik oleh gerbang tersebut hingga separuh dari saraf tubuhnya mati dan membuatnya lumpuh.

Kisah tentang teori travel in time kembali ramai belakangan ini. Gara-garanya adalah pertandingan tinju antara Mike Tyson dan Peter McNeeley di tahun 1995 silam.

Seorang penonton terlihat merekam aksi Mike Tyson dengan smartphone © Youtube.comSeorang penonton terlihat merekam aksi Mike Tyson dengan smartphone © Youtube.com

Nampak seorang penonton yang tengah merekam pertandingan tersebut dengan sebuah smartphone canggih dengan flash-nya yang menyala. Kameranya terlihat seperti gadget-gadget di era modern sekarang, tipis dengan kamera yang terletak di kiri atas.

Anehnya, teknologi secanggih itu ternyata belum ada di tahun 1995. Momen ini terekam dalam sebuah video dan diunggah di Youtube oleh akun JammyBantam.

Teknologi smartphone sendiri baru mencuat di era 2000-an. Kamera Ericsson R380 lah yang menjadi pioneer dari teknologi ini.

Beberapa mengatakan kalau gadget yang terlihat di video tersebut adalah Casio QV-100 © Flickr.comBeberapa mengatakan kalau gadget yang terlihat di video tersebut adalah Casio QV-100 © Flickr.com

Beragam komentar pun datang dari kalangan netizen. Banyak yang semakin percaya bila teori perpindahan waktu itu memang benar-benar nyata.

Ada pula yang memilih tak percaya dengan mengatakan bila gadget yang dipakai itu adalah Casio QV-100 dan sudah ada di tahun 1995. Beberapa juga mengatakan bila flash yang terlihat dalam video tersebut hanyalah pantulan cahaya dari tempat lain.

Belum ada kesimpulan resmi mana yang benar tentang perdebatan ini. Kalau KLovers sendiri percaya yang mana?

(exp/abl)

Editor:

Risang Sudrajad



MORE STORIES




REKOMENDASI