Heboh, Biliuner Asal Hongkong Ini Beli Rumah Termahal di Dunia!

Kamis, 13 Agustus 2015 23:18 Penulis: Lusi Vita
Heboh, Biliuner Asal Hongkong Ini Beli Rumah Termahal di Dunia!
Ilustrasi Via ©secretsofthefed

Kapanlagi Plus - Pernah dengar nama Alibaba Grup? Yap, alibaba ini adalah sebuah perusahaan yang menghadirkan jasa layanan e-commerce untuk kalangan usaha kecil dan menengah. Perusahaan berbasis situs ini adalah satu-satunya yang mengalahkan invasi e-bay di China. Wah, hebat ya?

Jelas hebat banget, apalagi nama tokoh pendirinya yang bernama Jack Ma yang dulunya adalah seorang guru bahasa Inggris itu kini menjelma jadi salah satu sosok biliuner di China lho. Kisahnya mendirikan usahanya itu sudah didengar dan dibaca oleh banyak masyarakat deh.

Hingga tak heran saja, kalau sosoknya itu jadi panutan orang-orang di masa kini yang ingin merintis usaha di bidang yang sama dengannya. Berbicara soal tokoh yang satu ini, ia baru saja dikabarkan membeli sebuah rumah paling mahal di dunia, seperti dilansir dari Shanghaiist.

Inilah rumah termahal di dunia senilai 2,6 triliun rupiah ©ShanghaiistInilah rumah termahal di dunia senilai 2,6 triliun rupiah ©Shanghaiist

Harga rumah yang dibelinya pun tak tanggung-tanggung yakni senilai 1,5 miliar (Rp 2,6 triliunan). Wow, itu hanya untuk sebuah rumah saja? Yap, rumah yang terletak di 22 Barker Road yang terletak di kawasan puncak Hongkong tersebut memang terkenal dengan kawasan bernilai paling tinggi deh.

Jack Ma memenangkan rumah itu melalui pelelangan yang harganya dirilis oleh salah satu perusahaan lelang ternama dari Amerika. Jack Ma kini tercatat sebagai biliuner teratas yang memiliki rumah atau mansion termahal.

Kabarnya, rumah yang bakal dihuni oleh Jack Ma itu punya luas setidaknya sekitar 919 meter persegi lho. Wah, jadi penasaran bentuk mansion atau rumahnya seperti apa ya? Jadi penasaran kan? Kalau menurutmu bagaimana soal kabar ini?

(sha/vit)

Editor:

Lusi Vita



MORE STORIES




REKOMENDASI