Heboh Selebgram Cantik Thalasya, Wanita Asli Atau Kreasi Digital ala Lil Miquela?

Jum'at, 02 November 2018 11:57 Penulis: Rezka Aulia
Heboh Selebgram Cantik Thalasya, Wanita Asli Atau Kreasi Digital ala Lil Miquela?
Coba tebak si cantik ini kreasi digital atau gadis asli! (instagram.com/thalasya_ (2/11/2018 10:48))


Kapanlagi Plus - Sosok Thalasya kini menjadi pembicaraan di media sosial. Akun @thalasya_ kini telah diikuti lebih dari 370 ribu pengguna instagram. Sosok Thalasya yang too good to be true ini membuat banyak netizen penasaran.

Thalasya mengunggah kegiatan sehari-hari di akunnya. Mulai dari berolahraga sampai menghadiri event Jakarta Fashion Week menghiasi profile @thalasya_. Bahkan selebgram satu ini juga telah mengunggah beberapa foto bersama pesohor antara lain Raditya Dika dan Andhika Pratama.

Kehadiran Thalasya yang mirip dengan karakter animasi ini disamakan dengan selebgram virtual internasional, Lil Miquela. Namun Miquela telah mengakui dirinya adalah kreasi beberapa desainer. Lantas siapa sih Thalasya ini?

1. Wanita Secantik Barbie?

Akun @thalasya_ mengunggah fotonya pada 21 Oktber 2018 lalu. Belum genap satu bulan, namun ia telah menjadi sensasi sosial media. Namanya mulai diperbincangkan setelah beberapa akun meme maupun gosip di instagram.

Unggahan pertamanya adalah foto selfie yang menunjukkan wajahnya. Kecantikan Thalasya dapat dibilang mendekati sempurna, saking sempurnanya ia terlihat seperti manekin. Kalau menurut KLovers ini wajah manusia atau rekayasa digital sih?

2. Punya Manager

Memberi klaim diri sebagai penyanyi yang berbasis di Jakarta, Thalasya punya kontak narahubung! Tertulis nama dan nomor hp sang narahubung bila KLovers punya pengajuan kerja sama bisnis. Kira-kira Thalasya berniat terima paid post-instagram atau tampil live gak ya?

3. Sudah Rilis Single

Meski masih diragukan apakah wanita asli atau olah digital, namun ia memiliki karya nyata. Thalasya telah merilis sebuah single bertajuk Be Happy di akun youtubenya. Namun hingga saat ini masih berupa video lirik bukan berupa video klip.

4. Lil Miquela ala Indonesia?

Sosok penyanyi virtual juga ada di Amerika loh. Ia bernama Lil Miquela yang merupakan karakter fiksi karya Trevor Mc Fredries dan Sara Decou. Project keduanya dimulai sejak tahun 2016 dan mendapat reaksi beragam dari netizen.

Meski demikian, kini Miquela telah memiliki 1,5 juta follower di instagramnya. Selebgram ini juga telah berkolaborasi dengan Bauer, musisi pencipta hits Harlem Shake. Keduanya merilis single bertajuk Hate Me, lagu dengan genre elektronik ini rilis di spotify dan youtube.

5. Akrab Dengan Seleb Indonesia

Eksistensi Thalasya tak hanya di sosial media loh KLovers. Ia juga beberapa kali mengunggah foto bersama pesohor Indonesia. Mulai dari Igor Saykoji, Gilang Dirga, Andhika Pratama, hingga Raditya Dika.

Disangkutkan dengan sosok ini Radit pun memberi klarifikasinya. Suami Anisa Aziza ini mengaku memang bertemu dengan Thalasya saat syuting program di Indosiar satu bulan yang lalu. Jadi Thalasya ini sosok nyata atau rekayasa digital?

6. Fashion People Juga?

Sosok selebgram satu ini juga menghadiri Jakarta Fashion Week 2018. Bila dianggap sosok virtual, Thalasya beberapa kali mengunggah kegiatan hariannya di insta-story. Mulai dari sedang berkendara hingga saat di JFW 2018. Namun sayang semua insta-story itu hanya merekam tangan atau langkah kakinya.

 

7. Selebgram Virtual di Amerika

Selebgram virtual sendiri bukanlah fenomena baru di Amerika. Lil Miquela memiliki beberapa teman selebgram virtualnya. Mereka adalah Blawko dan Bermuda, ketiganya sering mengunggah foto kebersamaan di instagram.

Bahkan dunia memiliki supermodel virtula pertama bernama Shudu. Dilansir dari @shudu.gram, ia adalah sosok model yang telah menghiasi beberapa majalah fashion dunia. Kira-kira di Indonesia bakalan ada model virtual gini gak sih?

(kpl/rna)

Editor:

Rezka Aulia



MORE STORIES




REKOMENDASI