Heboh, Turis Konyol Ini Berani Bikin Repot Polisi di Hongkong!

Rabu, 12 Agustus 2015 10:18 Penulis: Lusi Vita
Heboh, Turis Konyol Ini Berani Bikin Repot Polisi di Hongkong!
Ilustrasi Via Šimgkid

Kapanlagi Plus - Entah apa yang dilakukan oleh seorang turis yang berasal dari Australia ini. Sehingga, akhirnya membuat dia ditahan oleh petugas kepolisian Hongkong pada hari minggu lalu. Bagaimana tidak ditahan, kalau pada nyatanya pria ini membajak sebuah minibus dan mengendarainya sejauh 4,6 km sebelum kemudian menabrakkannya di sebuah selokan persimpangan jalan.

Identitas pria yang diketahui bernama Patrick ini ternyata dalam kondisi tidak sadar betul alias mabuk saat menumpangi minibus itu pada pukul 04.50 pagi waktu setempat. Pria ini diduga menumpang kendaraan umum dari wilayah Causeway Bay atau yang lebih dikenal dengan nama Tung Lo Wan Road.

Kawasan yang terkenal menjadi salah satu tujuan utama turis di Hongkong ini memang menawarkan banyak hal seperti kuliner, wahana permainan, kasino bahkan hiburan malam. Saat itu, pelaku yang menumpang dari kawasan tersebut langsung menarik supir yang berusia 64 tahun keluar dari bus, seperti dilansir melalui Shanghaiist.

Turis pria asal Aussie ini lho yang bikin ulah sampai ditahan di Hongkong ©ShanghaiistTuris pria asal Aussie ini lho yang bikin ulah sampai ditahan di Hongkong ©Shanghaiist

Menurut supir, awalnya ia hanya berniat mengangkut penumpang namun ternyata turis yang naik ke minibus-nya itu sedang dalam keadaan mabuk dan tercium bau alkohol. Sedangkan, beberapa jam kemudian berdasarkan laporan saksi mata. Petugas kepolisian menemukan bus curian itu ditinggalkan di daerah yang jaraknya berkisar 4,6 km dari kejadian pertama.

Minibus yang ditemukan dalam keadaan masuk ke sebuah selokan pada pukul 07.00 pagi waktu setempat itu terlihat dalam kondisi yang lumayan hancur. Seperti, kondisi lampu bus dan kacanya banyak yang pecah. Sedangkan, pelaku tampaknya berhasil menyelamatkan diri. Namun, ia dalam kondisi tidak sadar terbaring beberapa meter dari minibus.

Saat diselamatkan ia menolak untuk di tes nafas dan darah. Namun, tetap saja ia dituntut atas tindakan kriminal termasuk pencurian, penyerangan dan menolak memberikan sampel darah. Wah, benar-benar pemabuk yang merepotkan ya. Bagaimana pendapatmu atas situasi ini?

(sha/vit)

Editor:

Lusi Vita



MORE STORIES




REKOMENDASI