Hitori Kakurenbo, Petak Umpet Paling Mengerikan di Dunia!

Jum'at, 11 Agustus 2017 13:53 Penulis: Agista Rully
Hitori Kakurenbo, Petak Umpet Paling Mengerikan di Dunia!
ilustrasi huffingtonpost.com

Kapanlagi Plus - Ada begitu banyak permainan yang berkaitan dengan klenik atau horor. Salah satu permainan yang paling terkenal dari Indonesia adalah jelangkung. Tak hanya di Indonesia, rupanya Jepang juga punya permainan serupa lho KLovers!

Adalah Hitori Kakurenbo atau One Man Hide and Seek, yaitu permainan petak umpet dengan roh halus. Permainan ini berasal dari negeri Sakura dan tidak diketahui sejak kapan mulai dimainkan. Yang jelas dalam permainan ini, seseorang akan bermain petak umpet sendirian dengan makhluk halus.

Sama seperti jelangkung yang punya ritual tertentu, Hitori Kakurenbo pun demikian. Untuk melakukan permainan ini, seseorang harus memiliki boneka binatang berkaki yang diisi dengan beras, kuku, serta dijahit dengan benang merah. Setelah itu, boneka direndam di kamar mandi sambil dirapalkan sebuah mantra.

Hitori Kakurenbo, permainan petak umpet sendirian yang mengerikan dari Jepang  twitter.com/natallouisHitori Kakurenbo, permainan petak umpet sendirian yang mengerikan dari Jepang twitter.com/natallouis

Permainan ini sudah dicoba banyak orang, ada yang merasakan kejanggalan usai melakukannya ada juga yang tidak merasakan keanehan apapun. UNtuk mengakhiri permainan ini, pemain harus menemukan boneka terlebih dahulu dan menyemburnya dengan air garam.

Seorang pengguna tumblr pernah melakukan permainan ini dan tak pernah menemukan boneka yang diajaknya bermain, pengguna ini cukup populer dengan username black-cat-loki. Sementara seorang pemain dari Indonesia justru tidak berhasil melakukan permainan ini.

Tak sedikit pula yang menyebutkan bahwa bahaya dari permainan ini sangat tinggi. Sebab Hitori Kakurenbo ini mirip dengan ritual boneka voodoo dengan sejumlah elemen yang terkait dengan takhayul. Seperti air sebagai media dunia manusia dan alam gaib, beras sebagai simbol sesajen, dan juga benang merah sebagai simbol pembuluh darah. Percaya atau tidak, lebih baik jangan coba permainan ini di rumah ya KLovers ;)

(kpl/agt)

Editor:

Agista Rully



MORE STORIES




REKOMENDASI