Hunger Games Beneran Ada di Dunia, Berminat Ikutan?

Agista Rully | Sabtu, 17 Desember 2016 12:00
Hunger Games Beneran Ada di Dunia, Berminat Ikutan?
© istimewa

Kapanlagi.com - Masih ingat dengan film yang dibintangi Jennifer Lawrence dan Josh Hutcherson beberapa tahun lalu? Ya, film yang diangkat dari buku berjudul sama HUNGER GAMES telah menjadi salah satu film blockbuster yang menjadi favorit para remaja. Karena film inilah nama Jennifer Lawrence melambung dan menjadikannya aktris papan atas Hollywood saat ini.

Hunger Games sendiri merupakan sebuah permainan hidup dan mati yang menyisakan satu orang pemenang. Seorang pemenang tersebut adalah yang berhasil bertahan dari perlombaan saling bunuh satu sama lain. Permainan ini diikuti oleh remaja usia belasan tahun dari 12 Distrik Panem. Yah, setidaknya begitulah gambaran Hunger Games versi film dari buku garapan Suzanne Collins ini.

Hunger Games, permainan hidup mati dalam cerita fiksi HUNGER GAMES © istimewaHunger Games, permainan hidup mati dalam cerita fiksi HUNGER GAMES © istimewa

Mungkin selama ini kita berpikir bahwa cerita tersebut hanya fiksi belaka namun siapa sangka kalau kini Hunger Games betulan ada di dunia nyata! Sebuah reality show terbaru di Rusia, GAME2: WINTER, adalah perwujudan Hunger Games ini di dunia nyata. Dan tentu saja, acara ini juga disiarkan secara global.

Peserta acara ini diharuskan berusia 18 tahun atau lebih dan sadar mental. Peserta juga harus membayar biaya pendaftaran sebesar 2 Miliar untuk mengikuti acara ini. Sementara itu, hadiah utama bagi pemenang yang mampu bertahan hingga acara usai adalah 200 Miliar rupiah! Ratusan kali lipat dari biaya pendaftaran awal.

Dalam acara survival yang akan dimulai pada 1 Juli 2017 mendatang ini, setiap peserta akan dibekali sebilah pisau. Pisau tersebut dapat digunakan untuk berburu atau bahkan membunuh lawan. Peserta akan dilepas di dataran Siberia dan berhadapan langsung dengan alam liar. Mereka harus bertahan dengan suhu di bawah 40 derajat Celcius, berhadapan dengan serigala dan beruang, bahkan berisiko dibunuh atau diperlakukan secara asusila oleh lawan.

Yevgeny Pyatkovsky, pencetus ide dan penyelenggara acara GAME 2 : WINTER © metro.co.ukYevgeny Pyatkovsky, pencetus ide dan penyelenggara acara GAME 2 : WINTER © metro.co.uk

Pembuat acara, Yevgeny Pyatkovsky, menjelaskan "Kami akan menolak semua keberatan peserta apabila mereka terbunuh atau diperlakukan tidak senonoh. Kami tidak bertanggung jawab atas apa yang terjadi di medan. Kami juga sudah menyiapkan sebuah kontrak yang harus mereka tanda tangani sebelum mengikuti kontes ini."

Secara tidak langsung, pernyataan Pyatkovsky menyatakan bahwa segala hal sangat boleh dilakukan termasuk saling bunuh satu sama lain. Benar-benar Hunger Games dunia nyata! Kalau begini, kamu tertarik untuk ikut serta atau tidak? (kpl/agt)




LATEST UPDATE




REKOMENDASI