Ini Link Youtube Lihat Upacara HUT RI 360° di Istana Negara

Rabu, 17 Agustus 2016 07:48 Penulis: Arai Amelya
Ini Link Youtube Lihat Upacara HUT RI 360° di Istana Negara
© Merdeka

Kapanlagi Plus - Hari ini adalah hari yang sangat istimewa bagi bangsa Indonesia. Tepat 71 tahun lalu pada 17 Agustus 1945, para pahlawan memperjuangan kemerdekaan negeri ini. Sebuah perjuangan luar biasa, mengorbankan tenaga dan waktu supaya kamu bisa hidup bebas di Nusantara. Untuk itulah kamu harus memberikan sebuah penghormatan besar kepada Indonesia lewat upacara.

Upacara yang paling disorot saat Hari Kemerdekaan jelas upacara kenegaraan yang dipimpin langsung oleh Presiden Jokowi di Istana Negara. Disaksikan oleh ratusan juta rakyat Indonesia lewat siaran TV, pernahkah kamu bertanya-tanya, 'Kapan ya bisa upacara langsung saat HUT RI di Istana Negara?'. Nah, jika kamu termasuk yang berpikir demikian, maka sekarang bukan sekedar mimpi lagi.

Berterima kasihlah pada teknologi. Karena untuk pertama kalinya sejak Indonesia merdeka, peringatan Kemerdekaan Indonesia akan disiarkan secara langsung dengan menggunakan teknologi video 360°. Lewat teknologi ini, kamu akan merasa benar-benar di Istana Negara dengan sudut pandang yang seolah memang di lokasi upacara, seperti dilansir Merdeka.

Bey Machmudin selaku Kepala Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden menjelaskan bahwa sepanjang penayangan langsung yang bisa diakses lewat internet, penonton bisa memutar posisi pandang ke segala sudut. Mudahnya, kamu bisa melihat sisi kanan, kiri, depan belakang, atas hingga bawah upacara kenegaran di Istana Negara. Luar biasa kan?

"Suguhan inovasi ini sejalan dengan keinginan Presiden Jokowi agar peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia tahun ini menghadirkan sesuatu yang berbeda dan meninggalkan kesan mendalam untuk masyarakat," ungkap Bey. Lalu, bagaimana cara untuk bisa menonton upacara di Istana Negara secara 360°? Rupanya kamu tinggal menuju saluran Youtube resmi Presiden Jokowi dan aplikasi Periscope di Twitter resmi @jokowi.



Dalam informasi yang tersedia di saluran Youtube resmi Presiden Jokowi, ada empat acara yang bisa kamu pilih. Seperti Kirab Monas #Upacara360 dan Kirab Istana #Upacara360 yang dimulai pukul delapan pagi serta Upacara Dalam Istana #Upacara360 dan Upacara Dalam Istana (View Media Pit) #Upacara360 yang sama-sama dimulai pukul sepuluh pagi. Jadi, siapkah kamu jadi saksi sejarah menonton upacara Hari kemerdekaan secara 360°?

(mdk/aia)

Editor:

Arai Amelya



MORE STORIES




REKOMENDASI