Ingat Pikotaro Penyanyi 'Pen Pineapple Apple Pen'? Kini Kembali dengan Lagu Baru, Ajakan Cuci Tangan Cegah Corona Covid-19

Rabu, 08 April 2020 15:22 Penulis: Dita Tamara
Ingat Pikotaro Penyanyi 'Pen Pineapple Apple Pen'? Kini Kembali dengan Lagu Baru, Ajakan Cuci Tangan Cegah Corona Covid-19
Pikotaro (credit: youtube/Pikotaro Official Channel)


Kapanlagi Plus - I have a pen, I have an apple, Uh! apple pen...! I have a pen, I have pineapple, Uh! pineapple pen!

KLovers, masihkah ingat kalian dengan lirik lagu tersebut? lagu yang dinyanyikan oleh komedian Jepang yakni Kazuhiko Kosaka atau yang biasa dipanggil Pikotaro, berhasil menyita perhatian publik dengan video yang diunggahnya di youtube beberapa tahun lalu.

Lama tidak terdengar kabarnya, di tengah pandemi corona, justru ia kembali membuat lagu ajakan mencuci tangan cegah corona dan di unggahnya melalui akun youtube pribadinya, Pikotaro Official Channel.

Lalu, seperti apa gaya terbarunya dan lirik lagu ajakan cuci tangan tersebut?

 

 

1. Tampil dengan Busana Macan

Musisi asal Jepang ini sebelumnya viral dengan lagu Pen Pineapple Apple Pen dengan gaya unik yang melekat pada dirinya, sehingga membuat lagunya tersebut dikenal banyak orang.

Pada video keduanya yakni ajakan cuci tangan cegah corona, ia tetap menggunakan setelan busana berwarna kuning, lengkap dengan selendang macan yang ia kenakan. Tidak kalah menariknya, video terbaru ajakan cuci tangan ini dibuatnya persis seperti lagu PPAP yang sempat viral itu.

Bahkan dari musik, penampilan, hingga goyangan yang menjadi ciri khasnya itu, tidak banyak yang ia rubah. Ia hanya mengubah liriknya saja.

2. Makna Lagu

Video berdurasi 1 menit 29 detik ini memperlihatkan sosok Pikotaro memberikan arahan mencuci tangan dengan benar. Di tengah menarinya itu, ia juga mempraktekkan mulai dari mencuci tangan menggunakan sabun, dan cara membersihkan tangan dengan menggosokkan telapak tangan hingga membersihkan sela-sela jari.  

Pesan positif dari lagu tersebut, dibuatnya sedikit jenaka dengan harapan di tengah pandemi corona seperti ini, orang tetap mengingat pentingnya menjaga kebersihan dan mencuci tangan.

Tidak ketinggalan, dirinya juga meninggalkan pesan dalam caption video yang diunggahnya tersebut. "From PIKOTARO to the whole world... I made this in a hurry for Smile and Safe hands! Wash it! Smile ! Protect it! Come on, people, let's Wash! Wash! Wash!". 

Yang berarti, dari Pikotaro untuk seluruh dunia. Saya membuat ini terburu-buru untuk senyum dan tangan yang aman! Cucilah! Senyum! Lindungi! Ayo teman-teman mari mencuci, mencuci, mencuci.

3. Lirik lagu

Seperti inilah lirik dari PPAP-2020:

PPAP-2020
I have a hand
I have a soap

Wash, wash, wash, wash

I have a soap
I have a hand

Wash, wash, wash, wash

Clean hand, clean hand
Pray for people and peace

(kpl/dtm/gen)

Editor:

Dita Tamara



MORE STORIES




REKOMENDASI