Ini Cara Hindari Dampak Resesi Global dengan Berbisnis Jastip Barang Luar Negeri

Senin, 05 Desember 2022 18:23
Ini Cara Hindari Dampak Resesi Global dengan Berbisnis Jastip Barang Luar Negeri
Pexels.com/Ksenia Chernaya


Kapanlagi Plus - Kabar resesi global tentu cukup bikin banyak orang gigit jari untuk perekonomiannya. Masyarakat pasti saat ini sedang mencari peruntungan dalam berbisnis demi menghindari dampak resesi global. Ini waktunya untuk mencari tahu tentang peluang bisnis barang impor atau jastip barang luar negeri.

Banyak dari masyarakat yang memilih untuk belanja di luar negeri karena banyak alasan. Mulai tidak adanya barang di e-commerce, ongkos kirim mahal dan lain-lain. Ini bisa menjadi peluang bisnis untuk dimanfaatkan. Selain punya potensi market yang besar, terjun menjadi importir melalui Indoexim.id juga memiliki banyak keuntungan.

Indoexim.id adalah platform layanan kirim barang dari luar negeri ke Indonesia dengan jaringan pengiriman internasional di lebih dari seratus negara. Manfaat paling terasa ketika menggunakan layanan Indoexim.id adalah pelayanan yang berkualitas. Bukan sembarang orang, tim yang tergabung di dalamnya punya pengalaman sebagai penyedia jasa ekspedisi yang profesional.

Tak cuma menghadirkan banyak konsumen, bisnis barang impor juga menghasilkan banyak keuntungan lainnya. Pertama, pelaku bisnis barang impor dari luar negeri bisa memperoleh harga yang lebih murah karena mendapatkan barang dari tangan pertama. Kedua, dengan adanya supplier dari luar negeri yang luas, kemungkinan variasi barang yang dijual juga akan semakin banyak. Ketiga, peluang bisnis barang impor adalah salah satu yang dapat menghindar dari gejolak resesi disebabkan dapat membantu pergerakan perdagangan global semakin berkembang.

1. Cara Gunakan Layanan Jastip Barang Luar Negeri

Tapi, untuk punya bisnis barang impor diperlukan pengetahuan regulasi. Seperti, pelaku bisnis barang impor pemula perlu memiliki wawasan terkait proses memasukan barang ke dalam negeri, mulai dari membuat tanda pengenal importir, mengetahui sistem pembayaran impor barang, serta mengurus dokumen-dokumen impor yang dibutuhkan. Salah satu solusi mengimpor barang dengan mudah adalah dengan menggunakan jasa impor barang Indoexim.id. Perusahaan yang sudah berdiri sejak lama ini menghadirkan solusi jasa impor barang yang mudah dan aman.

Para pelaku bisnis barang impor cukup menghubungi customer service Indoexim.id melalui website. Setelahnya, tim akan memberikan informasi follow up terkait proses pengiriman, dokumen yang dibutuhkan, serta lain sebagainya.

"Tidak hanya memproses pengiriman barang, Indoexim.id juga menyediakan layanan informasi seputar regulasi pengiriman barang luar negeri serta informasi terkait dokumen-dokumen yang dibutuhkan untuk mengirim barang lintas negara," ungkap Agus selaku Manager Operasional Indoexim.id.

2. Keamanan Pengiriman Barang

Selain itu, Indoexim.id juga sudah bekerjasama dengan jasa kirim internasional yang terpercaya. Nantinya, barang akan langsung dijemput oleh mitra jasa kirim internasional tersebut. Jadi, sudah pasti barang akan dikirim dengan aman. Selanjutnya, untuk memastikan keamanan pengiriman barang, Indoexim.id juga memberikan layanan tracking pengiriman di website Indoexim.id. Pihak Indoexim.id juga menyatakan bahwa data informasi pengiriman ini akan diperbarui setiap harinya. Para pelaku bisnis barang impor pun bisa memantau pengiriman barang setiap harinya.

Untuk dapat mengakses layanan tracking, para pelaku bisnis barang impor bisa langsung mengunjungi website Indoexim.id. Kemudian, memilih menu 'Tracking' di halaman utama dan memasukkan nomor ID pengiriman yang tertera di Surat Muatan Udara (Airway Bill/AWB). Para calon atau pelaku bisnis impor bisa langsung mengunjungi website Indoexim.id atau Instagram @Indoexim.id. Bisa juga menghubungi admin customer service Indoexim.id langsung melalui WhatsApp di nomor 08170000688.

(kpl/gtr)



MORE STORIES




REKOMENDASI