Ini Caranya Road Trip Penuh Tantangan!

Senin, 07 Desember 2015 00:01 Penulis: Ayu Miranti
Ini Caranya Road Trip Penuh Tantangan!
┬ęshutterstock

Kapanlagi Plus - Road Tripping, sebuah aktivitas yang terlihat simple tetapi penuh tantangan dan petualangan di dalamnya. Road tripping menuntunmu habiskan waktu berhari-hari, menyusuri beragam jalanan hingga ratusan bahkan ribuan kilometer.

Walaupun penuh tantangan, namun terdapat beragam keasyikan di dalamnya. Terutama saat kamu bisa  menikmati alam Indonesia yang kaya akan budaya dan keindahannya. Tapi perlu diingat bahwa dalam menghadapi perjalanan panjang diperlukan persiapan yang matang. Berikut adalah tiga persiapan yang harus diperhatikan jelang road trip.

Pakai Mobil yang Tepat

Jangan memaksakan diri untuk melakukan road tripping dengan mobil yang kurang mumpuni. Untuk ber-road tripping, mobil tipe SUV akan menjadi pilihan yang tepat untukmu, selain punya mesin tangguh, juga memiliki posisi mengemudi serta ground clearance yang lebih tinggi. So, kamu lebih percaya diri dalam menjelajah segala macam kondisi jalan.

Persiapkan Stamina

Bayangkan bagaimana lelahnya mengemudikan mobil seharian. Kini kamu harus menghadapi jalanan selama berhari-hari. Beristirahat di tengah perjalanan memang masih memungkinkan, tetapi saat mengemudikan kendaraan diperlukan fokus yang tajam. Jadi, sebelum memulai road tripping, berolahragalah untuk meningkatkan stamina.

Periksa Kondisi Mobil

Sebelum berangkat sebaiknya mobil masuk bengkel terlebih dahulu untuk mendapatkan ‘perawatan intensif'. Memeriksa kendaraan sendiri tidaklah cukup, diperlukan insting seorang mekanik untuk mengetahui bahwa kondisi mesin, oli, rem, berbagai sistem elektronik, serta berbagai hal lainnya, sudah sesuai agar bisa dibawa untuk berkendara jauh.

Lengkapi pula mobil dengan sistem navigasi yang baik, seperti GPS yang bisa diandalkan agar tidak sampai salah jalan dan tiba di tempat tujuan dengan tepat waktu, serta fasilitas-fasilitas pendukung yang memberikan kenyamanan dan keamanan sepanjang perjalanan.

Lengkapi Surat-Surat Kendaraan

Surat-surat kendaraan menjadi hal yang penting dipersiapkan sebelum melakukan road tripping. Jangan sampai rencanamu jadi berantakan karena harus berurusan dengan pihak yang berwajib.

Pahami Medan

Sebelum berangkat, lakukan riset untuk mengetahui medan yang akan ditempuh. Misalnya, medan yang rentan bahaya dan lokasi mengisi bakan bakar serta beristirahat. Jangan lupa untuk membawa beberapa perlengkapan yang mungkin diperlukan sebagai persiapan.

Sudah siap untuk menjalani road trip penuh tantangan? Pastikan kamu sudah mempersiapkan segala sesuatu untuk perjalanan yang tak terlupakan ya! Road trip makin aman dan nyaman dengan mengendarai Chevrolet Trax yang selalu bisa diandalkan.

Perjalananmu akan makin nyaman dengan  mobil yang dilengkapi  compartment luas. Chevrolet Trax memiliki ragam variasi konfigurasi tempat duduk yang bisa disesuaikan dengan jumlah penumpang serta barang bawaan.

Selain multifungsi, kursi belakang Trax juga dapat dilipat rata dengan konfigurasi split 60/40, bisa dipakai untuk penyimpanan barang hingga 1370 L, ditambah lagi dengan lebih dari 15 ruang penyimpanan di dalam kabin agar siap menghadapi apa pun bersama Trax.

Chevrolet Trax juga memiliki 6 Speed AT dengan Tiptronic, menjadikannya lebih halus saat melakukan transmisi otomatis. Rasio perpindahan gigi yang optimal, memberikan pengalaman berkendara yang nyaman dan performa yang bisa diandalkan.

Dilengkapi dengan 360° Safety yang terdiri dari Electronic Stability Control dan ABS+EBD yang meminimalisir dampak saat terjadi kecelakaan, serta 6 Air Bags dari depan hingga samping dan seatbelt dengan pretensioner yang meminimalisir dampak terjadinya kecelakaan. Dan, perlu diperhatikan sebelum melakukan perjalanan penting untuk kita mencatat nomor-nomor penting, Chevrolet Trax melalui Customer Assistance Center akan siap dihubungi 24 Jam di (021) 8895 5105 atau telepon bebas pulsa di 0800 10 24389 (CHEVY).

Jadi, sudah siap melakukan road trip penuh tantangan?

(kpl/xpi/ayu)

Editor:

Ayu Miranti



MORE STORIES




REKOMENDASI