Ini Dia 5 Desain Seragam SMA Baru Yang Juga Bikin Heboh!

Senin, 27 Juli 2015 06:12 Penulis: Arai Amelya
Ini Dia 5 Desain Seragam SMA Baru Yang Juga Bikin Heboh!
Desain seragam SMA baru yang heboh karya netizens


Kapanlagi Plus - Masa liburan bagi pelajar sekolah di Indonesia sudah berakhir. Karena pada Senin (27/7) hari ini mereka sudah memulai tahun ajaran baru. Yang namanya tahun ajaran baru, pasti identik dengan berbagai perlengkapan sekolah baru seperti tas, buku, sepatu dan tentunya seragam.

Namun dalam beberapa hari terakhir, seragam sekolah justru menjadi cerita heboh. Semua dimulai saat sebuah media lokal di Makassar merilis sebuah desain seragam SMA baru yang bikin siapapun terkaget-kaget dan heboh.

Tak butuh waktu lama bagi netizens untuk beramai-ramai membuat karya mereka sendiri soal seragam sekolah baru. Seperti apa penampakannya? Intip lima berikut ini yang juga bisa bikin kamu makin melongo.

1. Desain Seragam SMA Baru di Makassar?

Taraa, inilah penampakan desain seragam SMA di Makassar yang beberapa hari lalu bikin heboh. Jika kamu perhatikan, ada tiga badge tambahan dalam seragam itu. Badge pertama adalah lambang bendera Indonesia di atas badge OSIS yang terletak di saku. Namun dua badge lainnya membuat banyak orang melongo.

Ada dua kalimat yakni 'AKU BENCI KORUPSI' dan 'AKU BENCI NARKOBA' yang masing-masing kabarnya bakal dipasang di atas badge nama siswa dan di bawah badge lambang bendera Indonesia. Meski banyak yang setuju dengan badge ini, tak sedikit yang menilai memalukan. Baca kisah lengkapnya di sini.

2. Pasang Iklan Alat Tulis

Seorang netizens yang cukup gerah dengan desain seragam sekolah SMA di Makassar pun menuangkan ide kreatifnya. Dalam desainnya, seragam siswa SMA ini tak ubahnya seragam kaos sepakbola. Bayangkan saja, ada beberapa badge iklan yang ditampilkan di sana. Di lengan kanan ada badge label merk buku sejuta siswa di Indonesia.

Lalu di bagian punggung dan tulang selangka, ada badge label alat tulis menulis wajib saat Ujian Nasional dan badge Wikipedia yang kerap dijadikan siswa-siswa SMA untuk menemukan berbagai hal penting di internet jika malas membuka buku. Masih senada dengan kalimat AKU BENCI KORUPSI dan AKU BENCI NARKOBA, desain seragam ini juga menempelkan badge besar lambang KPK di lengan kiri dan badge BNN serta BIN di bagian kerah. Gimana menurutmu? Keren nggak?

3. Makin Banyak Yang Dibenci

Melihat ada dua badge kalimat benci, sepertinya kurang. Sebagai generasi muda yang masih seringkali galau melanda, netizens lain pun mendesain seragam SMA baru yang tak kalah hebohnya. Kali ini, dia memasang begitu banyak badge yang menebarkan kalimat kebencian khas anak SMA. Apalagi kalau tak seputar hubungan asmara yang sering gagal move on?

Kalimat seperti 'SAYA BENCI KALO CHAT CUMA DIREAD AJA', 'SAYA BENCI KALO DIGINIIN TERUS' sampai 'SAYA BENCI KATA2 "KAMU UDAH AKU ANGGEP SEBAGAI KAKAK" turut dipasang di seragam seolah sebagai wakil dari perasaan mereka. Gimana? Dijamin kamu bakal jadi siswa paling greget di sekolah kalau berani pasang belasan badget seperti ini.

4. Fans Berat JKT48

Sebagai idol grup yang punya penggemar pria dari berbagai usia (termasuk om-om) sangat banyak, maka fans JKT48 juga tak mau kalah. Sebuah desain yang memperlihatkan besarnya cinta mereka kepada member JKT48 pun dibuat. Dan kali ini, fans dari Nabilah yang unjuk gigi dengan membuat seragam sekolah dengan bagian punggung bertuliskan besar-besar bukti kecintaan mereka pada dedek Nabilah.

Tak hanya di bagian punggung, bagian depan seragam ini juga tak kalah heboh. Menyisakan badge lambang bendera Indonesia, OSIS dan tulisan 'SAYA BENCI KORUPSI', desain seragam ini diganti dengan badge label JKT48 dan foto Nabilah dalam ukuran besar. Nah, kalau kamu memang fans JKT48 sejati, silahkan digunakan seragam ini, mungkin...

5. Terlalu Norak?

Sekali melihat desain seragam SMA ini, mungkin kamu bakal mengira jika pendesain alias pemakainya adalah seorang Otaku. Apalagi jika bagian belakangnya punya berbagai foto-foto tokoh anime perempuan dengan rok-rok mini, tentu dia adalah seorang Otaku garis keras.

Hanya saja, kalau kamu memakai seragam ini, jika kamu seorang pria maka harus siap dipandang heran oleh perempuan. Tak hanya dipandang heran, kamu juga harus punya rasa percaya diri dan keberanian tambahan serta siap mental jika harus dipanggil bagian kesiswaan karena desain seragam yang terlalu... norak?

6. Pasang Foto Idola

Pernah dengar yang namanya Waifuku (Waifu)? Itu adalah sebuah istilah bagi para Otaku yang dikenal sebagai penggemar anime untuk julukan kepada 'istri' mereka. Tentu istri di sini bukanlah perempuan yang dinikahi lewat Ijab Kabul di dunia nyata, hanya di sini adalah tokoh anime perempuan yang membuat mereka tergila-gila hingga rela mendownload ratusan megabyte gambar sang idola.

Otaku yang sudah punya Waifu, kadang mencari Doujin untuk sosok idola mereka. Tak tahu apa itu Doujin? Secara bebas, Doujin dijelaskan sebagai sebuah hasil karya imajinatif fans akan tokoh idola mereka seperti misalnya, membuat manga sendiri dari sosok Sakura, Shizuka atau Hatsune Miku. Nah, mereka yang sudah di tahap fanatik atas idola, sepertinya ingin menempelkan wajah Waifu mereka di seragam sekolah. Wah, kalau gadis-gadis remaja, mungkin foto member Super Junior, Big Bang atau One Direction yang nangkring di sana ya?

(kpl/aia)

Editor:

Arai Amelya



MORE STORIES




REKOMENDASI