Inova Jatuh ke Dasar Jurang, Dua Meninggal dan Satu Balita Luka Lecet

Selasa, 31 Desember 2019 16:00 Penulis: Sanjaya Ferryanto
Inova Jatuh ke Dasar Jurang, Dua Meninggal dan Satu Balita Luka Lecet
Kapanlagi/Darmadi Sasongko


Kapanlagi Plus - Mobil Toyota Inova mengalami kecelakaan tunggal dan terjatuh ke dasar jurang di jalur jurusan Malang–Lumajang. Kondisi mobil benomol P 1835 GD mengalami rusak berat setelah terperosok jungkir-balik hingga tersangkut di dasar jurang.

Pengemudi atas nama Dani Hikmayadi (32) selamat dalam kecelakaan tersebut, namun istrinya, Setianik Istiqomah (32) dan Nadia (anaknya) meninggal dunia di lokasi kejadian. Sedangkan dua anak yang lain, masing-masing berusia 6 tahun dan balita 2 tahun hanya mengalami luka ringan.

Kasubag Humas Polres Malang, AKP Ainun Djariyah mengatakan, pengemudi diduga gagal menguasai kendaraan hingga lepas kendali. Kendaraan pun terperosok masuk ke dasar jurang di Jalan Raya Desa Tamanasri, Kecamatan Ampelgading Kilometer 50–51 jurusan Malang – Lumajang.

 

1. Terperosok ke Jurang

"Kendaraan melaju dari arah timur ke barat dengan kecepatan sedang. Namun sesampainya di TKP, pada jalan berbelok ke kiri, kendaraan berjalan lurus hingga terperosok ke jurang," jelas Ainun, Selasa (31/12).

Pengemudi diketahui sebagai warga Dusun Sentong RT 02 RW 18 Desa Karanganyar, Kecamatan Ambulu, Kabupaten Jember. Ia mengalami luka robek di pipi dan lecet-lecet di wajah dan seketika mendapat perawatan di Puskesmas Ampelgading bersama 4 orang korban lain.

2. 2 Korban Meninggal Dunia

Hasil identifikasi, korban Setianik Istiqomah mengalami benturan yang menyebabkan luka di kepala, serta robek di pelipis. Korban Setianik meninggal dunia di lokasi sebelum kemudian dievakuasi ke Puskesmas Ampelgading.

Sementara korban meninggal dunia lainnya, Nadia juga mengalami luka benturan di kepala dan robek pada pelipis. Jenezah kedua korban meninggal dunia dibawa ke Rumah Sakit Sayaiful Anwar guna menjalani visum.

(kpl/dar/frs)

Reporter:

Darmadi Sasongko



MORE STORIES




REKOMENDASI