Pasuruan Resmikan Cimory Dairyland & Resto di Pandaan, Intip Keseruannya Yuk

Selasa, 11 Februari 2020 12:34 Penulis: Editor KapanLagi.com
Pasuruan Resmikan Cimory Dairyland & Resto di Pandaan, Intip Keseruannya Yuk
instagram.com/cimorydairyland

Kapanlagi Plus - Pasuruan menjadi bahan perbincangan para traveler di media sosial karena baru saja meresmikan tempat wisata edukasi baru. Tempat wisata ini berada di daerah Prigen Pasuruan yang bernama Cimory Dairyland & Resto. Sebelumnya Cimory sudah membuka beberapa cabangnya seperti di Bogor, Semarang, Yogyakarta, dan banyak lainnya. Destinasi wahana baru ini sangat cocok untuk dikunjungi selama liburan bersama dengan sahabat ataupun keluarga tercinta. Pihak pengelola wisata edukasi ini membuat Cimory tidak hanya sebagai pabrik penghasil susu dan yoghurt tapi juga menjadikannya tempat wisata edukasi belajar. Mereka menjadikan tempat ini menjadi lebih menarik dikunjungi dengan menghadirkan spot foto yang tak kalah menarik dengan tempat wisata lainnya.

Dengan adanya tempat wisata ini menjadikan Cimory Prigen menjadi tempat wisata favorit terbaru di Prigen. Cimory sendiri memang sudah dikenal sebagai pabrik penghasil yoghurt berkualitas yang diolah dari peternakan mereka sendiri. Cimory Dairyland Prigen mulai dibuka sejak 1 Desember 2019. Jam buka tempat wisata ini dibuka mulai pukul 08.00 – 22.00 WIB. Jarak Cimory Dairyland & Resto Prigen dari pusat Kecamatan Prigen hanya 1,7 km atau membutuhkan waktu tempuh sekitar 34 menit. Untuk tiket masuknya, pengunjung akan dikenakan biaya sekitar Rp 20 ribu setiap orang. Sedangkan untuk parkir kendaraan sepeda motor akan dikenakan tarif Rp 4 ribu dan untuk mobil Rp 5 ribu. 

Tidak hanya menjual yoghurt dan susu sebagai produknya, Cimory Dairyland & Resto Prigen juga dilengkapi dengan wahana asik yang bisa sobat KLovers kunjungi. Simak ulasannya berikut ini.

1. Mini Zoo

instagram.com/cimorydairylandinstagram.com/cimorydairyland

Cimory Dairyland & Resto dilengkapi dengan peternakan kecil yang berisi sapi, unta, domba, kelinci, dan kuda. Sobat KLovers dapat bersenang-senang dengan memberi makan hewan disana. kalian juga bisa mencoba belajar memeras susu sapi secara langung. Tentunya hal ini akan menjadi pengalaman baru bagi sobat KLovers yang sebelumnya belum pernah mencoba memeras susu sapi.

2. Museum Susu

instagram.com/cimorydairylandinstagram.com/cimorydairyland

Museum Susu merupakan wahana edukasi yang menunjukkan bagaimana cara mengolah hingga menjadikan susu sapi menjadi yoghurt. Usut demi usut, katanya pihak pengelola Cimory akan menambah museum coklat nantinya.

3. Dairy Shop

instagram.com/margmakanmakaninstagram.com/margmakanmakan

Cimory Dairyland & Resto Prigen menyediakan Dairy Shop yang menjual berbagai macam jenis produk, mulai dari susu, yoghurt, keripik, dan coklat. Namun tidak hanya itu saja sobat KLovers, disana juga menjual beberapa souvenir seperti gantungan kunci, boneka sapi, dan lain-lain.

4. Restoran

instagram.com/cimorydairylandinstagram.com/cimorydairyland

Pengunjung dapat mengunjungi restoran yang sudah disediakan oleh pihak Cimory Dairyland & Resto dengan beragam menu menarik. Makanan yang dijual tidak hanya makanan ala western tapi juga makanan ala tradisional. Jadi, sobat KLovers tidak perlu khawatir untuk memilih makanan yang sesuai dengan lidah kalian. Restoran ini juga dihiasi dengan tumbuh-tumbuhan yang menambah sensasi bersantai.

5. Waterpark

instagram.com/cimorydairylandinstagram.com/cimorydairyland

Di Cimory Dairyland & Resto Prigen juga ada waterpark yang diperuntukkan hanya bagi anak-anak. kolam renang ini dilengkapi dengan air mancur dan mini water slide yang tentunya akan membuat anak semakin betah berlama-lama disana.

 

Bagaimana sobat KLovers, sudah tertarik untuk mengunjungi Cimory Dairyland & Resto di Prigen Pasuruan? Jangan lupa ajak teman atau sahabat kalian ya untuk menikmati weekend di Cimory Dairyland & Resto.

 

 

Penulis: Wela Firda Latifah

 

 

(kpl/mag)



MORE STORIES




REKOMENDASI