Jack Ma Sang Miliarder China Akan Hadir di Penutupan Asian Games 2018

Jum'at, 31 Agustus 2018 11:50 Penulis: Natanael Sepaya
Jack Ma Sang Miliarder China Akan Hadir di Penutupan Asian Games 2018
Jack Ma © Liputan6.com - Andrew Burton/Getty Images


Kapanlagi Plus - Rasanya siapapun pasti setuju kalau antusias pada Asian Games 2018 jadi yang terbesar di antara event olahraga lainnya. Karena itu untuk menutup rangkaian Asian Games 2018, sejumlah tokoh-tokoh kenamaan baik dari dalam maupun luar negeri dipastikan hadir. Yap, dan salah satunya adalah miliarder China, Jack Ma.

Dilansir dari Liputan6.com, kehadiran Jack Ma selaku CEO Alibaba sempat diketahui dari Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara baru-baru ini. Hadir di acara peluncuran Grab Ventures, Rudiantara mengatakan kalau salah satu orang terkaya Tiongkok itu akan hadir ke Indonesia.

"Jack Ma mau datang ke sini (Indonesia) sekitar tanggal 1 atau 2 (September)," ujar Rudiantara. Hanya saja pria yang akrab disapa Chief RA tersebut tidak memberikan informasi lebih lanjut mengenai tujuan kedatangan Jack Ma ke Indonesia.

1. Alibaba Group Benarkan Jack Ma Akan Datang ke Indonesia

Namun saat dikonfirmasi ke pihak Alibaba, e-Commerce terbesar di China ini membenarkan kalau Jack Ma memang akan mengunjungi Indonesia. Menurut juru bicara Alibaba Group, kunjungan Jack Ma ke Indonesia kali ini sebagai salah satu bentuk dukungan untuk Asian Games 2018.

"Kunjungannya (Jack Ma) merupakan bentuk apresiasi Alibaba Group atas penyelenggaraan Asian Games 2018 dan sebagai bentuk dukungan untuk Asian Games 2022 yang akan dilaksanakan di Hangzhou, Tiongkok," ujar sang juru bicara.

Sampai saat ini, penutupan Asian Games 2018 masih jadi agenda utama Jack Ma dalam kunjungannya ke Indonesia. Hanya saja bukan berarti tidak ada kemungkinan untuk Jack Ma bertemu dengan Pemerintah, mengingat statusnya yang masih menjadi penasihat e-Commerce Indonesia.

2. Maskot ASIAN GAMES 2018 Ludes, Kaka Jadi Favorit

3. Sesi Pre Order Dibuka

"Dari hari pertama sampai hari ini peminat pengunjung belum juga turun. Kita juga masih belum tahu apakah nanti ada pembatasan untuk pre-order maskot ini atau tidak," ungkapnya pada Liputan 6.

Saking larisnya, pre order pun rencananya akan dibuka. "INASGOC mulai besok akan lakukan pre-order, tempatnya persis di belakang booth merchandise ini. Tapi apakah ada ongkos kirim atau tidak kami masih belum tahu, masih didiskusikan lagi bagaimana baiknya," tambahnya.

(lip/ntn)

Editor:

Natanael Sepaya



MORE STORIES




REKOMENDASI