Jangan Anggap Remeh, Pria Ini Bisa Bikin Mobil Jalan Sendiri Lho

Selasa, 15 Desember 2015 16:55 Penulis: Lusi Vita
Jangan Anggap Remeh, Pria Ini Bisa Bikin Mobil Jalan Sendiri Lho
Inikah pria yang bisa membuat mobil yang bisa jalan sendiri ©Ajplus.net

Kapanlagi Plus - Lelah mengendarai mobil demi mobilitas dan rutinitas sehari-hari? Ya, beberapa di antara kamu pasti ada yang punya keinginan untuk merekrut seorang supir atau justru kamu malah berangan punya mobil yang bisa berjalan sendiri. Wah, pilihan yang kedua itu sepertinya asyik ya?

Tentu bakalan asyik banget ketika ada mobil yang diciptakan atau dijual dengan spesifikasi seperti itu. Coba bayangkan saja deh, kamu tinggal duduk tenang dan mungkin bisa sambil bersosial media atau bertelepon ria saat di dalam mobil.

Tenang saja, keinginan kamu yang seperti mustahil itu kemungkinan bakal terwujud di masa depan. Sebab, tahu sendiri kan perkembangan teknologi akhir-akhir ini yang super gila begitu. Alhasil, sudah bisa dipastikan mobil berjalan sendiri tanpa pengendara itu bakal eksis, seperti dilansir melalui AJplus.net.

Video by: AJ+

Tapi, sebenarnya sih kalau kamu sudah nggak sabar juga sudah bisa kok nekat pesan sekarang pada seorang peneliti asal China Zhang Zhao. Wah, kenapa sama dia ya? Kamu ingin mobil yang bisa menyetir sendiri kan? Tentu kamu harus pesan dengan salah satu ilmuwan yang memang sedang mengembangkannya di Universitas Nankai, Tianjin, China.

Pria yang diketahui sampai menghabiskan kurang lebih dua tahun untuk membuat mobil yang bisa digerakkan dengan otak ini memang bikin dunia melongo. Bagaimana tidak, sebab dengan alat khusus seperti transmitter dan sensor khusus yang diletakkan di kepala mampu mengontrol kemudi secara otomatis. Ya, alat yang disebut Electroencephalogram (EEG) memang sudah diuji coba dan berhasil dengan mulus saat melakukannya.

Memang kalau dibilang mobil ini mungkin bakal jadi satu-satunya pesaing Google Self Driving Car (SDC). Sebab, ke depannya Zhang bakal mengembangkannya hingga mobil ini bisa digunakan dengan kontrol jarak jauh. Gimana menurutmu? Dunia semakin canggih saja kan?

(ajp/vit)

Editor:

Lusi Vita



MORE STORIES




REKOMENDASI