Jangan Ngaku Jago Bikin Konten Kalau Belum Ikutan Blog Competition IndiHome 2022, Ada Total Hadiah Rp 170 Juta!

Rabu, 22 Juni 2022 13:12 Penulis: Wuri Anggarini
Jangan Ngaku Jago Bikin Konten Kalau Belum Ikutan Blog Competition IndiHome 2022, Ada Total Hadiah Rp 170 Juta!
(c) Shutterstock

Kapanlagi Plus - Jadi generasi kekinian pasti nggak bisa dilepaskan dari kehidupan sehari-hari. Begitu membuka mata saat baru bangun tidur, hal pertama yang dilakukan mungkin melihat smartphone buat mengecek chat yang belum dibalas dan berbagai notifikasi lainnya biar tetap keep update. Yup, kehadiran internet memang memudahkan banyak hal, mulai dari komunikasi dengan teman dan keluarga yang jauh, hiburan, sampai kerjaan yang dilakukan secara remote pun jadi lebih mudah.

Banyak manfaat internet dalam kehidupan sehari-hari dan mungkin nggak semuanya disadari. Saatnya eksplorasi hal tersebut lebih dalam dan taklukkan tantangan Blog Competition IndiHome 2022 yang hadirkan total hadiah Rp 170 juta, yuk!

Uji Skill Bikin Konten buat Para Blogger

(c) Shutterstock(c) Shutterstock

IndiHome kembali menggelar Blog Competition 2022 yang ditujukan buat para blogger untuk saling uji skill bikin konten. Mengangkat tema 'Manfaat Tak Terbatas Internetnya Indonesia', kamu yang mengaku kreatif diharapkan bisa menggali ide-ide terbaik ke dalam 10 sub tema yang ada. Sub tema tersebut antara lain Internet dan Teknologi (ICT); Gamer & eSport; Lifestyle; Pendidikan; Creative & Culture; Parenting; Tourism & Hospitality; Ekonomi dan Bisnis; Kesehatan; dan Profesi.

Pendaftaran kompetisinya sudah dibuka sejak 17 Juni hingga 17 Juli 2022. Masih ada waktu untuk mengeksplorasi manfaat internet yang digunakan sehari-hari, kamu bisa menyesuaikannya dengan pengalaman, passion, hobi, dan berbagai ide menarik lainnya untuk dikembangkan menjadi tulisan blog yang ciamik.

Bebas Mengembangkan Kreativitas

(c) Shutterstock(c) Shutterstock

Siapapun boleh mengikuti kompetisi ini karena ditujukan untuk blogger segala umur. Selain itu, kamu juga bebas dalam mengeksplorasi konten, misalnya menggunakan Bahasa Indonesia informal selama tetap sopan dan tidak melanggar asas kesantunan masyarakat.

Nggak hanya itu saja, kamu juga bebas mempercantik konten dengan penggunaan infografis, citra foto, sampai video keren yang pastinya akan menjadi nilai plus dalam konten yang dilombakan. Yang paling penting adalah karya yang dilombakan adalah ciptaan orisinil tanpa ada pelanggaran hak cipta pihak lain dan potensi pelanggaran hukum lainnya. Jadi, jangan lupakan kualitas konten yang dibuat ya!

Bentuk Dukungan IndiHome terhadap Pilar Konten Digital

Kesempatan merebut total hadiah Rp 170 juta terbuka lebar buat kamu yang ikutan Blog Competition 2022 dari IndiHome yang satu ini. Nggak hanya itu saja, blogger terbaik di masing-masing sub tema juga berkesempatan mendapatkan kontrak eksklusif dari IndiHome, lho!

Kompetisi ini digelar IndiHome sebagai bentuk dukungan terhadap pilar konten digital Hal tersebut senada dengan yang diungkapkan Vice President Marketing Management IndiHome, E. Kurniawan, yang mengatakan blogger merupakan mitra strategis bagi IndiHome. Seperti yang diketahui, blogger merupakan salah satu pilar penting dalam pengembangan konten digital secara luas. Nilai itulah yang sejalan dengan IndiHome selaku entitas infrastruktur jaringan internet nasional.

“Ini adalah kali kedua lomba blogger diselenggarakan. Sejak kompetisi yang pertama, kami mendapatkan banyak sekali masukan yang membangun dari blogger untuk IndiHome. Karena itu, pada lomba kali ini kami memperdalam angle spesifik karena internet sudah menjangkau hampir semua sendi kehidupan sosial-ekonomi masyarakat,” kata E. Kurniawan.

Sudah mulai tertantang untuk uji skill kontenmu? Langsung saja gali ide kreatif semenarik mungkin! Temukan informasi lebih lengkap dengan klik di sini.

(adv/wri)

Editor:

Wuri Anggarini



MORE STORIES




REKOMENDASI