Jatuh Bangun Bimanindra Pengusaha Burger Berbahan Nabati, Tawarkan Makanan Sehat Sekaligus Enak

Rabu, 14 September 2022 15:20
Jatuh Bangun Bimanindra Pengusaha Burger Berbahan Nabati, Tawarkan Makanan Sehat Sekaligus Enak
Kisah Bimanindra Pengusaha Burger Sehat (Credit: Youtube/Tworubber Media)


Kapanlagi Plus - Pandemi Covid-19 sempat menjadi badai ujian bagi banyak sektor termasuk ekonomi. Kini, perekonomian kembali bangkit seiring dengan pulihnya kondisi kesehatan negeri. Kabar baik pun bermunculan dari para pengusaha, salah satunya Bimanindra pengusaha kuliner asal Jakarta Selatan.

Ia awalnya menyajikan salad. Meski secara penjualan bagus, persaingan di produk serupa semakin ketat.

"Di awal-awal kita susah menjalankan restaurant salad, walaupun sales bagus, tapi makin lama bisnis-bisnis lain dengan konsep yang mirip mulai muncul, dengan harga dan produk yang mirip juga," ujar Bimanindra baru-baru ini.

1. Konsep Unik

"Akhirnya kita menganti konsepnya ke sesuatu yang lebih unik, yaitu burger sehat yang 100% mengunakan bahan nabati," lanjutnya.

Bukan hal mudah bagi Bimanindra banting setir dari salad ke burger. Ia pun mengakui betapa hal itu dilakoni dengan penuh tantangan.

"Paling berkesan adalah mungkin susahnya itu untuk merubah konsep bisnis, dan harus berpikir lagi bagaimana caranya untuk membuat sesuatu usaha yang unik dari awal. Itu pasti dengan adanya kritik tentang bisnis ‘plant based’ ini atau ekspektasi dari pelanggan yang lama maupun yang baru tahu tentang rasa atau harga," terang pemilik akun Instagram @kyuri_id ini.

2. Jadi Pilihan Bagi Penyuka Makanan Sehat

Ya, brand burger berbahan 100 persen nabati itu adalah Kyuri. Kyuri Burger berharap untuk menjadi merek fast food local sehat yang terdepan, dan juga untuk bisa membantu semua orang untuk memilih makanan yang lebih sehat.

Yang menarik, bukan hanya isi burger yang dijamin berbahan nabati, tapi sausnya juga buatan sendiri, serta rotinya terbuat dari bahan tanaman yang bebas dari susu namun rasanya tetap enak. Di sini juga menawarkan alternatif burger ayam yang juicy, renyah, dan lebih sehat daripada ayam cepat saji biasa.

(kpl/tdr)



MORE STORIES




REKOMENDASI