Jatuh Cinta Pada Hijab, Model Playboy Ini Jadi Mualaf

Jum'at, 04 Juli 2014 19:05 Penulis: Arai Amelya
Jatuh Cinta Pada Hijab, Model Playboy Ini Jadi Mualaf
Felixia Yeap foto via Blog Pribadi Felixia Yeap


Kapanlagi Plus - Setiap orang memang berhak atas kesempatan kedua. Bahkan ketika manusia mungkin enggan memberikan kesempatan kedua, Tuhan Yang Maha Esa akan memberikan itu. Terutama bagi umat Islam di bulan suci Ramadan ini. Pintu maaf dan ampunan memang terbuka sebesar-besarnya.

Banyak yang bilang bahwa Ramadan ialah saat paling tepat untuk menjadi lebih baik. Karena itulah jangan pernah kamu sia-siakan Ramadan karena belum tentu bisa bertemu lagi tahun depan. Pendapat itu sepertinya benar-benar dirasakan oleh Felixia Yeap, model seksi asal Malaysia yang pertama menjadi kelinci Playboy.

Setelah bertahun-tahun membiarkan semua orang menikmati tubuh seksinya, Felixia kini ingin berubah. Momen Ramadan tahun 2014 ini adalah bukti pencarian jati diri Felixia. Setelah lama mengaku jatuh cinta pada hijab, Kamis (3/7) kemarin Felixia resmi menjadi Muslimah. Melalui blog pribadinya, Felixia bercerita soal pengalaman religinya ini. Seperti apa?

1. Kelinci Playboy Pertama Malaysia

Gadis yang pada Kamis (3/7) kemarin genap berusia 28 tahun ini memulai kariernya di bidang modelling semenjak remaja. Namun keberanian Felixia untuk menjadi model majalah khusus pria dewasa adalah pada tahun 2011. Saat itu Felixia bertugas di sebuah klub Playboy di Macau.

Sebagai salah satu gadis Playboy, Felixia memang dikenal akan tubuhnya yang seksi. Terlahir di Kuala Lumpur dan dibesarkan di Ipoh, Felixia bahkan pernah tampil di musim ketiga I Wanna be a Model sebagai finalis. Bahkan saat dia berusia 19 tahun, Felixia adalah runner up pertama Miss Chinese World Malaysia 2006.

2. Jadi Gadis Pameran Mobil

Pada tahun 2008 silam, Felixia terpilih sebagai perwakilan Malaysia Untuk Olimpiade Kecantikan Beijing. Wajah cantik dan bentuk tubuhnya yang menggoda itu membuat Felixia menjadi finalis Miss Universe Malaysia 2010.

Sebelum menjadi finalis ajang tersebut, Felixia pernah mengundurkan diri dari Miss Malaysia World 2009 karena tidak sesuai dengan syarat dan ketentuan. Selain menjadi model yang kerap memakai baju seksi, Felixia juga dikenal sebagai gadis-gadis pameran mobil.

Sudah barang tentu kehadiran Felixia sebagai salah satu SPG kelas atas itu membuat setiap pameran dipenuhi oleh para pria.

3. Foto Seksi Luar Negeri

Popularitasnya sebagai salah satu wanita sensual di Malaysia membuat Felixia menjadi finalis dari FHM Girl Next Door 2009. Felixia juga pernah meraih mahkota sebagai Velocity Angels, penghargaan untuk model paling bersinar pada tahun 2009.

Dengan sosoknya yang makin dikenal, Felixia mulai menarik perhatian majalah pria dewasa, Playboy. Felixia bahkan menjadi model Playboy pertama asal Malaysia sekaligus wanita Malaysia ketiga yang tampil di majalah Playboy Filipina edisi Juli-Agustus 2013.

Untungnya Felixia belum mengumbar seluruh bagian tubuh seksinya dalam majalah tersebut. Meskipun begitu, orang di seluruh dunia sudah mengenalnya sebagai salah satu Kelinci Playboy Malaysia.

4. Tertarik Dengan Hijab

Perubahan besar terjadi dalam kehidupan Felixia bermula pada bulan Desember 2013. Saat itu secara jujur dia mengakui ketertarikannya pada Hijab, sebutan baju bagi wanita Muslimah. Dalam blog pribadinya, Felixia menumpahkan segala perasaannya.

"Aku percaya bahwa aku lebih daripada hanya bisa memamerkan tubuhku. Aku lebih dari ini. Aku tidak bangga atas segala perhatian atau popularitas. Melihat calon-calon model di sana yang melihatku sebagai inspirator, aku lebihd aripada itu," jelas Felixia.

5. Belajar Berhijab

Perubahan ke arah yang lebih baik memang butuh proses. Felixia Yeap juga seperti itu. Perlahan, dia mulai menanggalkan kebiasaan memakai gaun-gaun ketat yang memperlihatkan lekuk tubuhnya. Dalam akun jejaring sosialnya, Felixia mulai tampil lebih tertutup.

Meskipun dia bukanlah seorang Muslim, Felixia mulai mencoba memakai hijab. Langkah awal seperti memakai Gamis itulah yang dilakukan oleh Felixia. Memakai Gamis, Felixia terlihat begitu percaya diri dan senang akan pelajaran barunya ini.

6. Hijab Membuat Nyaman

Awal mula Felixia jatuh cinta pada Hijab adalah ketika dia menerima tawaran menjadi model acara Muslimah. Saat itu Felixia memang diharuskan oleh pengisi acara memakai busana Muslim dalam penampilannya.

Rupanya moment itu sangat berbekas dalam diri Felixia. Tanpa dia arahkan, Hijab secara istimewa membuat Felixia merasa nyaman. Perlahan cinta seorang Felixia kepada Hijab semakin besar. Tak hanya memakai semacam Gamis, Felixia juga memulai memakai kerudung atau jilbab sederhana pada wajah cantiknya.

7. Dituding Cari Sensasi

Perubahan ke arah yang lebih baik memang kerap menimbulkan pro kontra. Tak sedikit pihak yang mencibir aksi Felixia ini. Terutama dari komunitas etnis suku keluarga Felixia berada.

Komunitas etnis itu menuding bahwa apa yang dilakukan Felixia saat itu adalah bentuk ketidak peduliannya dan kurang toleransi pada Islam. Karena kendati mengaku jatuh cinta pada Hijab dan memakainya, Felixia saat itu rupanya belum beragama Islam. Banyaknya cibiran justru membuat Felixia tetap berdiri kokoh.

8. Menemukan Jati Diri

Semenjak bulan Desember 2013 silam, Felixia Yeap memang sudah memantapkan hati memakai Hijab. Hal itu didukung Felixia dengan mencoba belajar soal Islam. Bukan proses yang cepat memang, tetapi Felixia memiliki tekad yang begitu kokoh.

Bulan demi bulan berlalu, Felixia mencoba tampil terus dengan Hijabnya. Dia bahkan sempat berbincang dengan ibunya (kedua orangtuaĀ Felixia sudah bercerai) mengenai keinginannya memeluk agama Islam. Mempelajari soal Islam, rupanya Felixia justru mendapatkan bantuan dari para Muslimah di sekelilingnya.

9. Resmi Jadi Muslimah

Tak hanya sekedar obral omongan mengenai keinginannya menjadi seorang Muslimah sejati, Felixia membuktikan bahwa Islam akan menjadi agamanya sampai akhir hayat nanti. Tepat pada hari Kamis (3/7) di ulang tahunnya yang ke-29, Felixia resmi menjadi mualaf dan memeluk agama Islam.

Selepas sahur pukul 06.00 di hari ulang tahunnya itu, di depan empat orang saksi, mantan model Playboy, Felixia Yeap resmi mengucapkan kalimat Syahadat. Banyaknya cacian, kritikan dan cemooh justru membuat Felixia kuat. Karena Felixia yakin, Allah SWT akan selalu menemani dirinya.

Selamat datang dalam Islam, Felixia Yeap!

(kpl/aia)

Editor:

Arai Amelya



MORE STORIES




REKOMENDASI