Jawaban Guru Paling Kocak di Lembar Ujian, Bikin Ngakak!

Minggu, 02 Februari 2014 09:01 Penulis: Ratih Adiwardhani
Jawaban Guru Paling Kocak di Lembar Ujian, Bikin Ngakak!
Ilustrasi Foto: http://www.socwall.com


Kapanlagi Plus - Kadang saat buntu menghadapi ujian, kita kerap memberi jawaban ngasal atau sesuka hati di lembar ujian. Bahkan ada juga yang memberi tambahan gambar sebagai hiburan bagi guru yang mengoreksi. 

Tapi tahukah kamu, kalau bukan cuma murid yang bisa memberi jawaban sesuka hati di lembar ujian, para guru pun bisa melakukan hal yang sama. Hasilnya pun tidak kalah kocak!. Dilansir dari oddee.com, berikut ini adalah kumpulan jawaban para guru di lembar jawaban yang bisa bikin kamu ngakak.

 

1. Ketauan Nyontek

Guru satu ini tampaknya tahu bahwa muridnya mencontek. Pasalnya, semua jawaban muridnya ini salah, namun jawabannya memiliki pola jawaban yang nyaris benar.

Di lembar jawaban ujian ini pun sang guru sudah menuliskan saran bagi muridnya untuk lain kali jika ujian, mencontek jawaban temannya di nomor yang benar. What a cool teacher!.

2. Tetap Disuruh Belajar

Beginilah cara yang dilakukan murid yang sudah putus asa akibat ujian. Si murid menggambar panda lucu disertai rayuan bertuliskan bahwa panda lucu tersebut akan menangis jika si murid mendapat nilai jelek. Harapan si murid tentu saja sang guru akan luluh dan memberinya nilai baik.

Namun sang guru bersikap fair dengan memberi nilai sepantasnya dan memberi catatan tambahan di samping gambar panda. Isinya, si murid disarankan untuk belajar lebih giat di ujian akhir agar panda yang ia gambar tidak sedih.

Bagaimana menurutmu jawaban si guru? :D

3. Dihibur Jerapah

Trik yang sama digunakan oleh si murid seperti gambar sebelumnya. Jika di halaman sebelumnya si murid menggambar panda, murid kali ini menggambar jerapah. Si murid berharap bahwa gambar tersebut akan mengubah pikiran sang guru untuk memberinya nilai buruk jika jawaban si murid salah.

Hasilnya? untung saja jawaban si murid benar jadi si murid mendapatkan nilai yang seharusnya.

4. Kenapa Tak Suka Fisika?

Murid satu ini tampaknya lebih suka pelajaran menggambar daripada pelajaran fisika. Terlihat dari lembar ujiannya, ia mengerjakan soal fisika semampunya ditambah dengan bonus gambar yang mirip dengan orang frustrasi.

Sang guru yang melihat gambar ini pun membalas gambar tersebut dengan tulisan santai: "kenapa kamu tidak suka fisika?". Well, bagaimana menurutmu kreativitas sang guru? :D

5. Gajah Harusnya Berekor

Beda lagi dengan murid satu ini. Kelihatannya, murid satu ini pintar berkelit. Ketika mengerjakan ujian, ia menggambar sebuah gajah dan menulis pernyataan bahwa ia tidak bisa menyelesaikan soal tersebut karena terhalang seekor gajah.

Bukannya mendapat simpati, murid ini malah mendapat koreksi dari gurunya. Sang guru menuliskan bahwa gajah seharusnya punya ekor, sementara gajah yang ia gambar tersebut tidak berekor. Hasilnya? ia malah mendapatkan nilai minus 3.

Menurutmu, mana yang lebih kreatif, si murid atau sang guru?.

6. Penggemar Beyonce

Guru yang mengoreksi soal ini sepertinya penggemar Beyonce. Ketika mengoreksi soal ujian tentang tata surya, ia menemukan muridnya memberi jawaban yang unik. Ketika ditanya mengapa ada cincin di planet Saturnus, muridnya menjawab dengan "Karena Tuhan menyukainya, jdi ia menaruh cincin di sana".

Jawaban ini mungkin mengingatkan sang guru pada lirik lagu Beyonce, Single Ladies (Put A Ring On It). Akhirnya sang guru menambahkan jawaban di lembar ujiannya dengan pernyataan bahwa Saturnus bukan perempuan single, seperti yang ada dalam lirik Beyonce.

Lirik tersebut berbunyi: "Cause if you liked it then you should have put a ring on it". Ada-ada saja ya ulah guru dan murid ini...

Untuk versi lengkap lirik lagu Beyonce Single Ladies (Put A Ring On It), klik di sini.

7. Fans Kura-Kura Ninja

Mungkin murid satu ini tidak belajar tentang materi mutasi genetik. Ketika mendapati soal ujian tentang materi mutasi genetik, ia malah menggambar salah satu karakter mutan favoritnya: Kura-Kura Ninja.

Tentu saja jawaban murid ini salah. Tetapi guru ini tetap memberi apresiasi positif bagi kreativitas muridnya. Sang guru menulis bahwa ia suka dengan hasil gambar milik si murid dan berharap bisa memberinya nilai lebih karena gambar tersebut.

Mungkin nanti ya, di pelajaran menggambar.

 

8. Bonus Formulir

Guru ini tidak memberi catatan tambahan apapun di lembar jawaban muridnya kecuali koreksi mengenai jawaban si murid. Dari nilai dan coretan yang terlihat, si murid sepertinya gagal menjalani ujian ini.

Namun sebagai motivasi, sang guru memberikan bonus formulir pendaftaran pekerjaan di sebuah resto fast food ternama. Menurutmu, bagaimana sikap guru ini pada muridnya?.

(kpl/rth)



MORE STORIES




REKOMENDASI