Kabar Duka, Pengisi Suara 'Shizuka' Pada Serial Animasi 'Doraemon' Meninggal Dunia

Kamis, 18 Juni 2020 22:40
Kabar Duka, Pengisi Suara 'Shizuka' Pada Serial Animasi 'Doraemon' Meninggal Dunia
Credit: Instagram/indonesianvoicetalent


Kapanlagi Plus - Doraemon merupakan salah satu anime atau tayangan animasi asal Jepang yang sangat populer di Indonesia. Sejak bertahun-tahun silam, anime yang diangkat dari manga berjudul sama ini tayang di stasiun televisi Indonesia dan turut mewarnai masa-masa indah generasi 90an.

Nah, hari ini, Kamis (18/6) sebuah kabar duka muncul untuk para penggemar Doraemon. Dubber atau pengisi suara dari tokoh Shizuka versi Indonesia yang bernama Prabawati Sukarta meninggal dunia.

Kabar itu disampaikan pertama kali oleh sang buah hati yang bernama Ady Aiman. Menurutnya, sang ibunda meninggal dunia pada Hari Senin (15/6) malam.

1. Pengisi Suara Shizuka yang Pertama

Dari informasi yang didapat KapanLagi.com, pengisi suara Shizuka telah beberapa kali mengalami pergantian. Namun almarhumah Prabawati merupakan pengisi suara Shizuka yang pertama kali.

Pada tahun 2006, tugas almarhumah sebagai dubber Shizuka digantikan oleh Nurul Ulfah hingga tahun 2008. Setelah itu, wanita bernama Jessy Milianty yang mengambil perannya hingga saat ini.

Selain sebagai dubber Shizuka, almarhumah Prabawati juga merupakan eks penyiar Radio Republik Indonesia (RRI) di era 1980an silam.

Rest in peace Prabawati Sukma. Terima kasih sudah turut memberi warna indah dalam masa-masa kecil para generasi 90an.

(kpl/gtr)



MORE STORIES




REKOMENDASI